Bimtek manajemen peternakan yang digelar anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PKS dengan menggandeng Dirjen Peternakan Kesehatan Hewan, di Mabda Islam Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Senin (11/10/2021). [Foto: Ram]

Anggota DPR RI Gandeng Dirjen Peternakan Gelar Bimtek Peternak di Sukabumi

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PKS drh. Slamet gandeng Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan berikan bimbingan teknis (Bimtek) manajemen peternakan di Mabda Islam Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Senin (11/10/2021).

Kegiatan itu merupakan salah satu komitmen dari politisi PKS drh. Slamet, terhadap kemajuan petani dan peternak tidak diragukan lagi. Demi kemajuan bidang peternakan maka digelar bimbingan teknis manajemen ternak bagi para peternak di Kabupaten Sukabumi.

Hadir dalam acara itu mewakili Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Balai Pengujian Mutu dan Sertifikat Pakan (BBMSP) Dayat, serta mewakili Dinas Peternakan Kabupaten Sukabumi Fajar Muhamad Akbar, (Kabid Perbibitan dan Produksi).

Dalam sambutannya Dinas Peternakan Kabupaten Sukabumi yang diwakili oleh Kepala Bidang (Kabid) Pembibitan dan Produksi Fajar Muhamad Akbar mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas terselenggaranya kegiatan yang sangat bermanfaat bagi kemajuan peternak khususnya di wilayah Kabupaten Sukabumi itu.

Baca juga:
Ketua DPD RI: Pemerintah Harus Lindungi Peternak Kecil dari Dominasi Korporasi

“Saya ucapkan terima kasih kepada drh. Slamet beserta jajaran Dirjen Peternakan yang telah memperhatikan bidang peternakan di Kabupaten Sukabumi,” ucap Fajar dalam sambutannya.

Dalam hal ini, dirinya mengatakan dan berharap di kesempatan yang akan datang agar drh. Slamet sebagai Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PKS yang berangkat dari daerah Pemilihan (Dapil) Kota/Kabupaten Sukabumi dapat menggiring program peternakan ke Kabupaten Sukabumi dalam membangun kemajuan di bidang peternakan ini.

“Kiranya kedepan melalui aspirasi drh.Slamet dapat lebih banyak lagi program yang didapat bagi peternak di Kabupeten Sukabumi ini,” harapnya.

Sementara itu, Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Balai Pengujian Mutu dan Sertifikat Pakan (BBMSP) Dayat mengatakan, bahwa tantangan mengembangkan potensi di peternakan merupakan prospek yang dinilai cukup menjanjikan. Dimana sudah terbukti dalam masa pandemi yang bertahan salah satunya adalah sektor bidang peternakan dan pertanian.

Baca juga:
Legislator PKS Dorong Penetapan Luas Kawasan Hutan Serta Konservasi Jadi Indikator Perhitungan DAU

“Sudah terbukti bahwa peternakan prospek yang cukup baik. Pada situasi masa pandemi yang dapat bertahan adalah sektor peternakan dan pertanian,” terang Dayat.

Drh. Slamet menambahkan, profesi peternak adalah bagian pekerjaan mulia yang diberikan Allah, yang tentu saja dengan proses. Dimana peternakan dan pertanian bukan jenis usaha yang dipandang sebelah mata, karena tanpa peternak dan petani tidak dapat menyangga kebutuhan pangan nasional.

“Profesi peternak dan petani jangan dianggap sebelah mata. Karena tanpa peternak dan petani tidak dapat menyangga kebutuhan pangan nasional. Secara tidak sadar hasil dari buah tangan mereka yang kita makan merupakan sesuatu karya yang terlupakan,” tutur drh.Slamet.

 

Reporter: Ram
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan