Polisi saat mendatangi lokasi wisata pantai Citepus Palabuhanratu dan mengingatkan prokes para pewisata, Minggu (10/10/2021). [Foto: Ist]

Humas Polda Jabar: Wisatawan Pantai Palabuhanratu Mesti Jaga Prokes di Masa PPKM

KABUPATEN SUKABUMI

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Belasan jumlah anggota kepolisian dari Polres Sukabumi Polda Jabar mendatangi para wisatawan yang sedang menikmati keindahan pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, pada Minggu (10/10/2021) pagi kemarin.

Momen ini terjadi di Pantai Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Kedatangan pihak kepolisian guna memastikan para pengunjung wisata pantai dalam mematuhi dan melaksanakan disiplin protokol kesehatan dalam berwisata.

Baca juga:  Polri Luncurkan Aplikasi Dumas Presisi, Simak Apa Saja Kegunaannya!
Baca juga:
Polisi Edukasi Wisatawan Palabuhanratu, Berwisata Sehat dan Selamat

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi A. Chaniago mengatakan, bahwa kedatangan Polisi ke tempat wisata yang sedang duduk menikmati deburan ombak pantai Selatan yang terkenal indah itu, guna mengingatkan para wisatawan agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Kita hanya memastikan bahwa para pengunjung wisata Pantai Citepus Palabuhanratu ini tetap mematuhi disiplin protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas berwisata,” jelas Kabid Humas Polda Jabar kepada awak media Minggu (10/10) kemarin.

Baca juga:  Kapolsek Cireunghas, Sambangi dan Berikan Bantuan Korban Kebakaran di Desa Tegalpanjang
Baca juga:
Ganjil Genap Terus Diberlakukan, Masuk Kawasan Wisata Bersyarat!

Menurut Erdi, selain itu para Polisi juga memberikan edukasi kesehatan berwisata juga membagi-bagikan masker kepada para pengunjung yang kedapatan tidak menggunakan masker di lokasi pantai saat menikmati liburannya di Pantai Citepus Palabuhanratu itu.

“Ya, pantai Citepus Palabuhanratu merupakan salah satu pantai favorit yang menjadi tujuan para wisatawan. Selain mengedukasi kesehatan juga kami ingatkan soal keselamatan akan bahaya ombak, terutama bagi mereka yang hendak berenang mandi di pantai itu,” terang Kombes Pol Erdi.

Baca juga:  Banjir Kecaman, Apdesi Kini Dipolisikan LSM dan Wartawan

 

Redaksi: lingkarpena.id
Sumber: hum/polres

Tinggalkan Balasan