Polsek Citamiang Gagalkan Kelompok Perang Samping

Aksi Remaja yang hendak melakukan Perang Samping di Kecamatan Citamiang digagalkan Petugas Kepolisian Sektor Citamiang, Rabu (6/4/2022) akhirnya berdamai.| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID – Gagal melakukan aksi perang sarung, kedua belah pihak yang terlibat akhirnya melakukan perdamaian di Kantor Polsek Citamiang, Rabu (06/04/2022).

Kapolsek Citamiang AKP Arif Sapta Raharja mengatakan, peristiwa bermula pada hari Senin (04/04/2022) sekitar pukul 22.00 waktu setempat. Diketahui para remaja ini sudah merencanakan aksi perang sarung yang akan dilakukan tepatnya di depan SMA 1 Kota Sukabumi.

Baca juga:  Terduga Pelecahan Ormas Pemuda Pancasila di Sosmed Diamankan Polisi

“Awal mula kami mendapatkan aduan dari warga, terkait adanya rencana perang sarung yang terjadi. Atas laporan tersebut, bergegas petugas menuju lokasi yang dimaksud, dan berhasil mengamankan seorang remaja berinisial MYS, yang diduga akan melakukan aksi tawuran perang sarung tersebut,” ujarnya kepada awak media.

Lanjutnya, berdasarkan keterangan yang didapati, remaja tersebut hendak melakukan tawuran perang sarung dengan cara janjian dengan pihak lawan, melalui aplikasi media sosial.

Baca juga:  Polres Sukabumi Terus Genjot Upaya Pemulihan Level PPKM, Sasaran Wisatawan Tak Patuhi Prokes

“Jadi warga yang awal mula melihat adanya postingan terkait rencana perang sarung di sekitaran lokasi SMA 1 Kota Sukabumi, langsung melaporkan hal tersebut kepada petugas Polsek Citamiang,” ungkapnya.

Pos terkait