Komunitas Vespa Sukabumi saat mengikuti sosialisasi keselamatan dan kenyamanan berkendara di Satpas Cibadak. | Foto: Istimewa

Komunitas Vespa Sukabumi, Ditekan dalam Sosialisasi Safety Riding dan Safety Driving

GAYA HIDUP KABUPATEN SUKABUMI

LINGKARPENA.ID – Kegiatan Ops Zebra Lodaya 2021 Polres Sukabumi melaksanakan sosialisasi tentang safety riding dan safety driving kepada Komunitas Vespa Sukabumi. Sosialisasi dilaksanakan di halaman Satpas Cibadak, Jalan Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Minggu (21/11/2021).

Pemateri dalam sosialisasi itu, merupakan Aipda Nofa anggota Satuan Lalu Lintas Polres Sukabumi. Pihaknya menekankan pada perilaku aman berkendara baik untuk diri sendiri dan orang lain. Selain itu kemampuan dan kemahiran dalam berkendara sesuai dengan standar sehingga dapat menyelamatkan diri sendiri dan orang lain.

Baca juga:  Pemeriksaan Yustisi di Kecamatan Curugkembar, Petugas Cegat Warga yang Belum Vaksin

Nofa menegaskan, “safety riding dan safety driving” dari kedua hal ini menjadi faktor yang sangat penting. Tujuannya untuk menopang keselamatan dalam berlalu lintas di jalan raya,” tekannya.

Sementara Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah melalui Kasi Humas Polres Sukabumi Ipda Aah Saepul Rohman menyatakan, kegiatan sosialisasi tentang perilaku berkendara untuk rasa aman dan nyaman. Di sisi lain, kemampuan serta kemahiran dalam berkendara merupakan bagian penting untuk mewujudkan kamseltibcarlantas yang mantap.

Baca juga:  Ratusan Kendaraan Menuju Palabuhanratu Diputarbalikkan di Pos Penyekatan 

“Ya, diharapkan dengan adanya sosialisasi ini, tumbuh kesadaran pada masyarakat pengguna jalan. Ini sangat penting untuk berkendara secara aman dan nyaman. Ya sehingga keselamatan di jalan raya menjadi perhatian bersama,” jelas Aah.

Kegiatan sosialisasi safety riding dan safety driving yang dilaksanakan Satuan Lalu Lintas Polres Sukabumi merupakan bentuk implementasi operasi Zebra Lodaya 2021. Kegiatan operasi lebih mengutamakan tindakan humanis dan simpatik kepada masyarakat.(**)

Baca juga:  Viral! Warga Ciracap Sukabumi Ditemukan Meninggal di Wilkum Polsek Pasar Rebo Jakarta Timur

 

 

Reporter: Anom Nurzain

Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan