Longsor ancam sebuah Masjid di Kecamatan Caringin Sukabumi. | Foto: Istimewa

Longsor Ancam Masjid di Kecamatan Caringin Sukabumi

KABUPATEN SUKABUMI PERISTIWA

LINGKARPENA.IDLongsor akibat intensitas hujan tinggi kembali mengancam sebuah Masjid di Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi. Longsor terjadi pada Minggu 21 November 2021 sekitar pukul 09:00 WIB pagi tadi.

Berdasarkan keterangan tertulis petugas penanggulangan bencana kecamatan P2BK Caringin menyampaikan, longsor diakibatkan hujan deras yang terjadi mulai hari jumat lalu.

Longsor ancam satu unit Masjid di Kampung Leles RT 03/10 Desa Cijengkol Kecamatan Caringin. Petugas bersama segera melakukan asesmen ke lokasi bencana guna meninjau langsung.

Baca juga:  Pengunjung Pasar Semi Modern Palabuhanratu Digiring Kapolsek, Cek Faktanya!

“Longsor terdapat pada tembok penahan tanah (TPT) yang ada di sekitaran Masjid di Kampung Leles itu. Sebagian TPT ambrol akibat gerusan air hujan,” ucap Ahmad, seperti dilaporkan Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi kepada media.

Dikatakan Ahmad, longsor terdapat dengan ukuran panjang 4 meter, tinggi 3 meter dan lebar 2 meter. Keberadaannya sangat mengancam Masjid di wilayah itu. Sebab posisinya ada pada bagian penyangga bangunan Masjid.

Baca juga:  Tertibkan Pedagang di Alun-alun Palabuhanratu, Satgas Covid-19: Bukan Tidak Boleh Berjualan

“Petugas sudah melakukan upaya dibantu pihak babinsa dan unsur muspika kecamatan beserta relawan desa. Dari taksiran materi yang disebabkan longsor TPT itu, berkisar di angka 8 juta rupiah,” tambahnya.(**)

 

Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan