Petugas dibantu masyarakat saat mengevakuasi longsoran yang menutup jalan di kawasan Caringin, Jumat (29/10). [Foto: Ist]

Bencana Longsor Tutup Ruas Jalan Kabupaten di Caringin Sukabumi

PERISTIWA

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Bencana longsor kembali terjadi di ruas Jalan Kabupaten Sukabumi, Jumat (29/10). Bencana longsor terjadi sekira pukul 13:20 WIB, tepatnya di Kampung Cileutik RT 01/01, Desa Pasirdatar Indah, Kecamatan Caringin.

Akibatnya jalan tertutup longsoran dan tidak bisa dilalui kendaraan roda empat. Longsor diakibatkan oleh tingginya curah hujan di kawasan Caringin mulai dari pukul 10:30 WIB pagi.

Baca juga:  16 Titik Bencana Dalam Dua Hari, Kabupaten Sukabumi Dikepung Bencana Longsor dan Banjir
Baca juga:
Banjir dan Longsor Ancam Tiga Rumah di Parungkuda Sukabumi

Material longsoran tanah dengan ketinggian 8 meter lebar 2 meter dan panjang 4 meter, menutup ruas jalan. Sehingga kendaraan roda 4 untuk sementara tidak bisa melewati jalan itu.

“Saat ini petugas penanggulangan bencana kecamatan bersama unsur muspika dibantu warga masyarakat coba mengevakuasi material tanah,” ucap P2BK Caringin, Ahmad kepada awak media, seperti dilaporkan Pusdalops bpbd, Kabupaten Sukabumi.

Baca juga:  Bencana Longsor di Empat Kecamatan Kabupaten Sukabumi, Terus Mengintai
Baca juga:
Jalan Desa Amblas di Caringin Sukabumi, Roda Empat Tak Bisa Lewat

Dikatakan Ahmad, pihaknya setelah menerima informasi adanya bencana langsung melakukan koordinasi dengan muspika setempat.

“Saat ini, kondisi jalan jika untuk roda dua sudah bisa dilewati. Namun untuk kendaraan roda empat belum bisa. Petugas bersama-sama masyarakat secara gotong-royong masih membersihkan material longsoran di kawasan jalan Cileutik,” terangnya.

Baca juga:  Tanah Longsor Akibat Hujan Lebat Menghantam Rumah Warga

 

 

Redaksi: Lingkarpena.id
Sumber: Pusdalops bpbd