Sosok Aiptu Eriyantono Bhabinkamtibmas Desa Windurejo, Kutorejo Kabupaten Mojokerto, dalam mengedukasi pendidikan anak. [Foto: Ist]

Berhasil Kelola Kampung Sinau, Kini Bhabinkamtibmas Jangkau Anak-Anak Desa Dengan Mobil Cerdas

PENDIDIKAN UMUM

Lingkarpena.id, MOJOKERTO – Aiptu Eriyantono Babhinkamtibmas berhasil mengelola Kampung Sinau yang berada di Dusun Sumowindu, Desa Windurejo, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto. Keberhasilannya itu dalam kegiatan belajar mengajar menempati Taman Pendidikan Quran (TPQ).

Di Kampung tersebut, dimana Desa itu juga menjadi salah satu Kampung Tangguh Semeru di Kabupaten Mojokerto.

Dedikasinya melebihi panggilan tugas kedinasan. Kini Aiptu Eriyantono bertugas di Satlantas Polres Mojokerto dan tetap melanjutkan tugas mulianya.

Baca juga:  Peduli Lingkungan, Karang Taruna Desa Karanganyar Gelorakan Jumsih
Baca juga:
Pekerjaan Mulia, Bhabinkamtibmas Desa Prianganjaya Dirikan Pondok Mengaji Untuk Anak Yatim Piatu

Eriyanto terus memberikan tambahan edukasi kepada anak-anak yang sedang belajar di rumah di tengah pandemi dengan menjalankan salah satu inovasi Mobil Cerdas Polres Mojokerto.

Inovasi Mobil Cerdas yang dibawa oleh Aiptu Eriyantono ini tak hanya mengusung konsep perpustakaan keliling. Tetapi, juga memberikan bimbingan belajar kepada anak-anak yang dikunjungi oleh Aiptu Eriyantono.

Baca juga:  Mengenal Bripka Sutrisno, Anggota Polres Pamekasan Aktif Jadi Bilal, Simak Peranannya!

“Tambahan pelajaran bagi anak-anak ini sangat penting agar mereka menjadi generasi yang lebih baik di masa depan. Meskipun sudah ada sekolah-sekolah yang mulai melakukan tatap muka dengan jam yang terbatas (PTM),” kata Aiptu Eriyantono, kepada awak media.

Tinggalkan Balasan