Evakuasi Material Bencana Longsor di Caringin, Dinas PU Kabupaten Sukabumi Kerahkan Dua Alat Berat

Alat berat Jenis Eksvakator Milik Dinas PU Kabupaten Sukabumi, Saat Melakukan Pengerukan Material Longsoran Tanah di Kampung Cileutik RT 02/01 Desa Pasir Datar Indah, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi. Kamis (27/10/2022). Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID | Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi Kerahkan dua unit alat berat untuk melakukan evakuasi material bencana tanah longsor di wilayah Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi.

Seperti yang diketahui dalam peristiwa bencana tanah longsor tersebut terjadi sekira pukul 15.00 WIB Senin (24/10/2022) mengakibatkan tiga warga meninggal dunia yakni Kakek bernama Maman (60 tahun), Nenek bernama Mumu (57 tahun), dan cucunya Bayu (7 tahun). Mereka tinggal satu rumah dan tewas tertimbun longsoran.

Baca juga:  Bapanas Keluarkan SE Soal HET Gabah dan Beras, Ini Keluhan Petani di Sukabumi

Dinas Pekerjaan Umum (Dinas PU) Kabupaten Sukabumi saat ini sudah mengerahkan dua alat berat jenis ekskavator untuk mengeruk material longsor yang menutup jalan di Kampung Cileutik RT 02/01 Desa Pasir Datar Indah, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi.

“Iya, dua alat berat Dinas PU sudah berada dilokasi untuk mengevakuasi material longsoran tanah yang menutup akses jalan sekitar 30 meter dengan lebar jalan 3,5 meter,” kata Plt Kepala UPTD Alat Berat Dinas PU Kabupaten Sukabumi, Rista Januarsyah Rabu (26/10/2022).

Baca juga:  BIN Daerah Jabar Susuri Perkampungan Parakanlima Cikembar Sukabumi, Dedy: Vaksinasi Arahan Presiden¬†

Rista memperkirakan pengerjaan pembukaan jalan ini akan memakan waktu sekitar dua hari. Kedua alat berat ini, satu di antaranya juga sempat diturunkan di wilayah Sagaranten untuk membuka jalan yang tertutup longsor, sedangkan satu lainnya didatangkan dari Palabuhanratu.

“Kedua alat berat itu diturunkan ke Kampung Cileutik RT 02/01 Desa Pasir Datar Indah, Kecamatan Caringin atas instruksi Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi, Pak Asep Jafar. Jadi kita tidak asal menurunkan alat berat,” bebernya.

Baca juga:  Panitia Pilih Hotel Rafflesia untuk Pelantikan SMSI Sukabumi

Adapun material tanah longsoran sambung dia, tanahnya dikeruk alat berat kemudian diangkut dengan menggunakan dua truk untuk dibuang ke tanah kosong yang berjarak sekitar 500 meter dari titik lokasi longsor.” pungkasnya.

Pos terkait