Forkopimcam Cisolok Sambut Healthy Cities Summit 2024

LINGKARPENA.ID | Terpilihnya Kabupaten Sukabumi sebagai tuan rumah pada event Healthy Cities Summit 2024, Forkopimcam Cisolok gencar lakukan penataan pada destinasi andalannya, Geyser Cipanas dan Pantai Karanghawu.

Bukti keseriusan Forkopimcam Cisolok dalam mensukseskan gelaran Healthy Cities Summit 2024 telah banyak yang dilakukan mulai dari penataan pedagang, pengadaan fasilitas penunjang, mempercantik kawasan wisata, dan lainnya.

Camat Cisolok, Drs. Jenal Abidin, M.AP kepada lingkarpena.id mengatakan, berbagai langkah telah dilakukan bersama lintas sektoral untuk menciptakan kawasan pantai indah, aman, dan nyaman menjelang pelaksanaan healthy city summit 2024.

Baca juga:  Ini Sejumlah PR Dispar Sukabumi Jelang Natal dan Tahun Baru

Ada satu terobosan yang dilakukan Forkopimcam Cisolok dalam mensukseskan gelaran Healthy Cities Summit, yakni gerakan memasang logo healthy Cities Summit 2024 pada status akun Whatshapp, akun Instagram, dan akun Facebook. Ini

Gerakan memasang logo Healthy Cities Summit 2024 yang di inisiasi Forkopimcam Cisolok mendapat respon positif dari banyak kalangan. Terbukti dengan gerakan itu lahir kesadaran warga Kecamatan Cisolok untuk turut serta mensukseskan acara Healthy Cities Summit 2024.

Baca juga:  Kolaborasi AMS, KNPI Bareng Forkopimcam Cisolok Bersih-bersih Pantai Karanghawu

Jumat 13 Mei 2024 adalah hari dimana para pedagang kelompok 13 di pantai Karanghawu untuk pindah serempak ke area gazebo mezanin.

Kata Kang Uje, sapaan akrab Camat Cisolok Drs. Jenal Abidin M.AP, penataan pedagang di pantai Karanghawu ini adalah dalam rangka peningkatan pelayanan kepada pengunjung, khususnya menjelang Healthy Cities Summit 2024.

Baca juga:  Gandeng Tokmas, Kapolsek Parakansalak Gratiskan Masuk Kawasan Wisata Bagi Anak, Ini Syaratnya!

“Alhamdulilah semua pedagang kooperatif dan paham, bagaimana ikhtiar upaya kita untuk meningkatkan pelayanan, diantaranya Keamanan, kebersihan, keindahan, ketertiban, kesejukan, keramahan dan kenangan,” katanya.

Para pedagang kelompok 13 ini merapihkan secara mandiri bahkan gotong royong bersama keluarga dan tetangga usahanya.

“Kita sedang ikhtiar dengan pilar pentahelix lainnya untuk menata membantu para pedagang di Karanghawu, Geyser Cipanas, Cibangban dan destinasi lainnya,” jelas Kang Uje

Pos terkait