Forkopimcam Lengkong Sambangi Lokasi MD Al-hidayah

Momen foto bersama Forkopimcam Lengkong saat meninjau lokasi MD Al-hidayah yang viral.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Terpantik pemberitaan di media sosial terkait kondisi bangunan Madrasah Diniyah Al- hidayah Kampung Ciburih Desa Cilangkap, jajaran Forkopimcam Kecamatan Lengkong terjun langsung ke lokasi, Kamis ( 14/3/2024 ).

Rombongan yang turun langsung ke Kampung Ciburih RT 25/09,Desa Cilangkap, terdiri dari unsur Forkopimcam, Banbinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa Cilangkap, MUI dan Tokoh pemuda . Kedatangan mereka disambut pengelola Madrasah Diniyah Al-Hidayat, Suhendar.

Baca juga:  Jampe dan Komunitas Vess Offroad Sukabumi Robohkan Bangunan MD Al-Hidayah

Disampaikan Suhendar, pihaknya mengucapkan berterima kasih kepada seluruh jajaran pemerintah Kecamatan Lengkong yang bersedia turun ke lokasi.

“Untuk klarifikasi terkait beredarnya video kondisi bangunan Madrasah Diniyah Al-Hidayah yang saya kelola. Semua itu real, tidak ada rekayasa dalam video itu,” jelas Suhendar.

Selain itu, katanya dia, warga dan wali murid sangat mengharapkan adanya bantuan dari semua pihak untuk bisa mewujudkan memiliki bangunan madrasah yang layak pakai.

Baca juga:  Kemenag Tepis Dugaan Pemotongan BOP TPA TPQ

Sementara Camat Lengkong, Ade Richman, S.Ag mengatakan, harapan kedepannya khususnya di wilayah Kecamatan Lengkong tidak ada lagi bangunan madrasah yang tidak layak huni.

“Kami akan terus berkoordinasi dengan Forkopimcam dan lembaga lainya untuk mendata dan memperivikasi jika ditemukan bangunan madrasah yang tidak memadai untuk kita ihktiarkan bagaiman dan apapun jalannya,” ungkap Ade.

Baca juga:  Lapuk, Plafon MD Nurul Islam Cirendang Ambruk

Diakui Ade, pendidikan madrasah sangat vital dan perlu didukung, karena itu merupakan pondasi bagi anak anak kedepannya.

“Pendidikan madrasah merupakan benteng menghadapi tantangan global dan kemajuan teknologi,” pungkas Ade.

Pos terkait