Glebod Berbagi, Sasar Anak Yatim dan Jompo di Sukabumi

Glebod saat menyempatkan berfoto bersama dengan salah satu Jompo penerima sedekah di Sukabumi.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Aksi sosial Glebod salah seorang warga Kota Sukabumi ini wajib diteladani. Glebod kontinyu melakukan kegiatan sosial bersedekah dengan cara berkeliling setiap hari jumat di Sukabumi.

Jumat berkah merupakan bagian dari kegiatan rutin bagi sosok pria yang satu ini. Dia melakukan kegiatannya seorang diri berkeliling Kota Sukabumi setiap hari jumat memberikan sedekah. Namun kali ini kegiatannya itu disupport oleh pihak keluarga.

Yang menjadi sasaran pemberian sedekahnya tersebut yaitu; sejumlah Anak Yatim, Jompo, Pemulung dan Pedagang Kaki Lima. Sedekah yang diberikan merupakan paket nasi bok dan minuman botol.

Baca juga:  Poskab Sapu Jagat Pusat Peduli Kemanusiaan Korban Gempa Cianjur

“Saya ucapkan terima kasih kepada para donatur dan team yang tergabung di (Human Cares). Jujur tidak ada niatan atau tujuan lain dengan kegiatan saya ini. Sedekah ini murni tumbuh dari panggilan jiwa saya,” tegas Glebod, warga Kelurahan Cipanengah, Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi, kepada Lingkarpena.id Jumat (19/5/2023).

Gambar Istimewa

Menurut Glebod, ia setiap hari Jumat ia dan keluarga mempersiapkan sedikitnya 50 buah nasi box untuk dibagikan kepada Jompo, Anak Ytaim, Pemulung dan Pedagang Kaki Lima tersebut.

Baca juga:  Ngariung Bareng Pokdar Kamtibmas, AKBP Ari Setyawan Perkuat Sinergitas

“Ya, saya setiap hari Jumat berkeliling area Kota Sukabumi untuk memberikan nasi box dan minuman botol,” papar Pria yang hoby musik ini.

Glebod mengatakan, tujuan dari mengeluarkan sedekah itu mengajarkan kita untuk tidak kikir dan bakhir. Bagi kita, bersedekah dapat mencegah untuk tidak sombong dan angkuh, mengajarkan untuk tidak menumpuk harta.

“Jangan bangga apa yang kita miliki. Semua yang dimiliki oleh manusia, hanyalah titipan dari Allah SWT. Di sini kita belajar menggodog jiwa agar terlatih. Mengajarkan hidup berprilaku baik, miliki rasa cinta terhadap sesama. Ya, yang sifatnya menolong, membantu atau memberi itu selama kita mampu,” tandasnya.

Baca juga:  Cegah Lakalantas, Ini Karang Taruna Unit 06 Cipanengah Lembursitu di Jalan Provinsi

Menurut Glebod, kita harus memiliki jiwa rela berkorban dan membangkitkan rasa empati terhadap sesama manusia. Bahkan, bersedekah dapat menolak bala dan bencana.

“Jika tidak salah manfaat sedekah itu ada 7 keuntungan. Diantaranya; Bisa memperpanjang umur, Melindungi kita dari bencana, Cara berbagi kebahagiaan, Melembutkan hati, Didoakan Malaikat, Pahala berlimpah dan Membersihkan harta,” pungkasnya.

Pos terkait