Hadiri HUT KNPI, Wali Kota Titipkan Tiga Hal Penting Ini bagi Ketua DPD KNPI Kota Sukabumi

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi saat bersalaman di HUT KNPI ke 50 Kota Sukabumi.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri HUT Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ke-50 Tahun 2023 sekaligus peresmian wajah baru Sekretariat DPD KNPI Kota Sukabumi, di Senin (31/7/2023).

“Saya menitipkan tiga hal kepada KNPI yakni menjadi intelektual agent, sosial dan economic agent,” kata Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi kepada Lingkarpena.id, seusai acara.

Fahmi juga mengucap Alhamdulillah dan bersyukur terjadimya proses rekonsiliasi saling membangun kesepakatan dan kesepahaman untuk persatuan pemuda di Kota Sukabumi, Hal ini menunjukkan semangat yang sama sepenuh hati dalam kebersamaan.

“Saya menitipkan tiga hal pertama pemuda jadi intelektual agent, bagaimana pemuda di Sukabumi harus jadi pemuda yang santun bermartabat dan menjunjung akhlak. Ditunjukkan dengan tutur kata dan contoh teladan bagi masyarakat dan mari sama-sama bersinergi,” bebernya.

Baca juga:  Lapas Sukabumi Mendapatkan Penghargaan IKPA Tahun Anggaran 2022

Kedua lanjut dia, jadilah sosial agent. Pemda dan aparat keamanan memiliki keterbatasan, sehingga butuh dukungan dari berbagai pihak termasuk KNPI jaga soliditas sehingga kota aman dan tenang.

“Ketiga, pemuda jadi economic agent, bagaimana anak-anak muda Sukabumi penuh kemandirian. Dengan semangat aktivis preneur lahir kemandirian,” ungkapnya.

Fahmi berharap tetaplah jadi pemuda yang membuat bahagia dan bangga masyarakat. Dengan menunjukkan karya dan prestasi terbaik untuk Sukabumi,” tandasnya.

Baca juga:  DPD KNPI Kab Sukabumi Gelar Silaturahmi dan Pembinaan, Ini Tujuannya!
Momen foto bersama | ist

Ditempat yang sama, Ketua DPD KNPI Kota Sukabumi, Nurul Jaman Hadi menambahkan bahwa alhamdulilah pada tanggal 26 Juni 2023 lalu, Surat Keputusan (SK) DPD KNPI sudah diterbitkan.

“Kita mulai aktivasi dengan rangkaian HUT KNPI Ke-50, disertai bersama Launching kantor Sekretariat yang baru. Diawali dengan semangat kebersamaan, kita sudah menempuh rekonsiliasi tak ada yang tinggi maupun rendah kita sama rata, semua berhak menjadi pemimpin, berhak untuk di pimpin inilah wujudnya di Organisasi,” ucapnya.

Baca juga:  Ketua Inkop TKBM Meminta Mentri BUMN Turun Langsung Sidak Kelapangan

Selain itu tambah dia, dengan hadirnya Ketua Umum DPP KNPI Muhammad Ryano Panjaitan secara legal standing dari temen-temen DPP mempunyai SK Kemenkumham dan HAKi serta kawan-kawan dari DPD Jawa Barat, yang diwakilkan oleh Ketua Parda.

“Lalu untuk kawan-kawan yang berdinamika akan kita rangkul tidak ada perbedaan apa-apa, intinya pemuda Kota Sukabumi bersinergi,” pungkasnya.

Turut hadir selain Wali Kota Sukabumi, Waka Polres Sukabumi Kota, KH Fajar Laksana, Ketua Umum DPP KNPI Muhammad Ryano Panjaitan, Ketua Parda DPD KNPI Jawa Barat,

Pos terkait