Hadiri Rakoor Dinas ESDM Pemprov Jabar, Sekda Dukung Penuh Penambahan Kuota Kapasitas PLTB

LINGKARPENA.ID|Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Sukabumi sepenuhnya mendukung penambahan kuota Kapasitas Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) Sukabumi dari kapasitas 60 MW ke 150 MW.

Karena itu menurutnya hal ini selain dapat mewujudkan energi terbarukan di Kabupaten Sukabumi, juga dapat mendongkrak Pariwisata Geopark Ciletuh Palabuhanratu.

Hal itu disampaikan Sekda Kabupaten Sukabumi saat mengikuti rapat koordinasi dengan Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Bertempat di Kantor Dinas ESDM Provinsi Jabar, Bandung, Selasa (06/06/2023).

Baca juga:  Tinjau Lokasi Longsor Kadis PU Kabupaten Sukabumi dan Jajaran di Sukadamai

“Dengan adanya pembangunan nanti dari UPC mengenai PLTB, sejak awal Pemkab Sukabumi mendukung penuh, baik dari sisi perizinan hingga kesesuaian tata ruang, apalagi hal ini dapat mendongkrak pariwisata di kabupaten sukabumi,” kata dihadapan tamu peserta.

Diketahui, Rapat Koordinasi yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas ESDM Prov. Jabar, Ai Saadiyah Dwidaningsih, ini dilaksanakan sebagai tindaklanjut dari surat dari UPC Renewables, tentang Permohonan Dukungan Perubahan Kuota Kapasitas Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) Sukabumi 150 MW di Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi.

Baca juga:  Raperda Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten Sukabumi Ditetapkan

Hadir dalam Rakoor tersebut Dirjen Kementerian ESDM RI, Deputi Bidang Kemaritiman dan Investasi Sekretariat Kabinet RI, Asisten Deputi Infrastruktur Pengembangan Wilayah Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi RI Serta undangan lainnya. (*)

Pos terkait