Anggota kepolisian Samapta Polres Sukabumi saat evakuasi Bumil di Jalan Siliwangi Palabuhanratu, Jumat (29/10) sore. [Foto: Ist]

Ibu Hamil Jatuh dari Motor di Lampu Merah Palabuhanratu, Ini yang Dilakukan Polisi

PERISTIWA

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Seorang Bumil (ibu hamil) terjatuh dari kendaraan roda dua miliknya. Peristiwa itu terjadi di dekat lampu merah simpang Jangilus, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi Jumat (29/10) kemarin.

Kejadian nahas yang dialami ibu hamil terjadi sekitar pukul 15:30 WIB. Pada saat kejadian, bertepatan dengan tibanya rombongan Satuan Samapta Polres Sukabumi di lokasi.

Baca juga:
Dua Orang Pingsan Saat Melaksanakan Shalat Jumat di Cibadak Sukabumi

Melihat kejadian itu, KBO Satuan Sabhara Polres Sukabumi Ipda Dikdik, langsung memberikan bantuan pertolongan. Bumil yang tidak diketahui identitasnya itu segera dievakuasi ke RSUD Palabuhanratu.

Baca juga:  Korban Tenggelam Situ Batu Karut Ditemukan, Setelah 5 Jam Penyelaman

“Saat itu satuan Samapta hendak menuju PLTU giat pelatihan simulasi ancaman bom. Pas tiba di Jalan Siliwangi melihat Bumil jatuh terkapar di jalanan. Saya perintahkan anggota segera membantunya,” ujar Ipda Dikdik, kepada awak media, seperti disampaikan Humas Polres Sukabumi.

Baca juga:
Bencana Longsor Tutup Ruas Jalan Kabupaten di Caringin Sukabumi

Dikatakan Dikdik, peristiwa terjadi kecelakaan yang menimpa ibu hamil itu belum diketahui penyebabnya. Diketahui ia jatuh dan terkapar di pinggir jalan Siliwangi tepatnya dekat lampu merah Jangilus, Palabuhanratu.

Baca juga:  Tanah Amblas di Sagaranten Sukabumi, Satu Rumah Ambruk 3 Terancam

“Saya perintahkan anggota untuk memberikan pertolongan kepada sang ibu hamil tersebut. Kemudian langsung dirujuk ke unit gawat darurat UGD Rumah Sakit Palabuhanratu. Ya bumil harus segera mendapat pertolongan medis. Evakuasi menggunakan kendaraan dinas Samapta Polres Sukabumi,” tambahnya.

 

Redaksi: Lingkarpena.id
Redaktur: Akoy Khoerudin

1 thought on “Ibu Hamil Jatuh dari Motor di Lampu Merah Palabuhanratu, Ini yang Dilakukan Polisi

Tinggalkan Balasan