Ini Jarak Tempuh Touring Sukabumi Ngabumi Jilid 2

Perjalanan touring sukabumi ngabumi di hari jadi ke 153 kabupaten Sukabumi.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami melakukan touring dengan menggunakan vespa jadul ke Pantai Palampang, Kecamatan Ciemas, Sabtu, 26 Agustus 2023.

Touring dalam rangka HUT ke 153 Kabupaten Sukabumi ini, diikuti juga Wakil Bupati H. Iyos Somantri, Forkopimda, perangkat daerah, komunitas hingga masyarakat sipil.

Berdasarkan data yang dihimpun, kegiatan yang diberi nama Touring Sukabumi Ngabumi Jilid 2 ini, diikuti sekitar 1.530 orang.

Touring yang dilepas Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman ini, memulai keberangkatan dari halaman SMK Pertanian Sukaraja dengan menempuh jarak sekitar 280KM.

Baca juga:  Catat Waktunya, Tilang Manual Polres Sukabumi Kota Bakal Berlakukan
Sekda Ade Suryaman saat melepas Touring Sukabumi Ngabumi | ist

Mereka melewati jalur Sagaranten, Tegalbulued, hingga finish di Pantai Palampang.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi Sigit Widarmadi mengatakan, kegiatan ini sekaligus promosi pariwisata yang ada di Kabupaten Sukabumi. Hal itu dimulai dari wilayah timur hingga selatan Kabupaten Sukabumi.

“Kegiatan touring ini akan dilaksanakan selama dua hari. Di mana, waktu tempuh hari ini sekitar sembilan jam,” ujarnya.

Baca juga:  Lapas Warungkiara Gelar Shalat Idul Adha dan Potong Hewan Qurban

Menurutnya, selama perjalanan terdapat beberapa check point. Hal itu sekaligus mengunjungi sejumlah tempat pariwisata yang dilewati selama perjalanan.

“Kita akan berhenti dan mengunjungi Fina Farm Nyalindung, Curug Caweni Cidolog, Muara Keusik Urug Tegalbuleud, Curug Cikaso Cibitung, Batu Bubutan Waluran dan finish di Pantai Palampang,” ucapnya.

Selama pemberhentian pun, menurutnya akan ada beberapa penyerahan sejumlah bantuan. Termasuk melihat festival tumpeng dan UMKM.

Baca juga:  PETI Ciemas Kembali Makan Korban, Penambang Tewas Tertimbun

“Banyak penyerahan yang diberikan selama istirahat. Di sana mun, terdapat hiburan tradisional yang ditampilkan,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan akan semakin menarik di hari kedua. Hal itu seperti berkunjung ke pulau -pulau kecil di kawasan CPUGGp.

“Hari kedua akan ada touring ke Pulau Kunti, Mandra, dan yang lainnya. Rencananya akan ada snorkling juga. Nanti juga akan ada bakar ikan terpanjang di Pantai Palampang,” pungkasnya.**

Pos terkait