Ini Jumlah Penerima Rutilahu di Kelurahan Sukakarya Kota Sukabumi

Salah satu pembangunan renovasi program Rutilahu di Kelurahan Sukakarya Kota Sukabumi.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Sejumlah Kelurahan di Kota Sukabumi masing-masing mendapatkan bantuan renovasi rumah tidak layak huni tau RUTILAHU secara bervariatif.

Sebanyak 15 unit Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) yang tersebar diseluruh wilayah RW di Kelurahan Sukakarya, mendapatkan bantuan renovasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Lurah Sukakarya, Lina Yuliana Supriatin belum lama ini menerangkan per unit rutilahu mendapatkan bantuan sebesar Rp20 juta dengan rincian alokasi anggaran untuk material sebesar Rp17,5 juta dan sisanya untuk upah pekerja. Dijelaskan pula proses renovasi ini melibatkan Badan Keswadayaan Masyarakat atau BKM.

Baca juga:  Hujan Deras Mengakibatkan Tanggul Penahan Tanah Jebol, di Perum Gardenia Subangjaya

“Per unit mendapat Rp. 20 juta untuk Rp. 2,5 juta masuk ke upah pekerja, untuk Rp. 17,5 juta untuk bahan bangunan. Pengerjaan oleh BKM,” terang Lina Yuliana, kepada wartawan belum lama ini.

Menurutnya, diharapkannya bantuan renovasi ini bisa kembali disalurkan bagi warga diwilayahnya karena masih banyak rutilahu yang harus direnovasi.

Baca juga:  Hari Pertama Peniadaan Mudik, 1000 Lebih Kendaraan Diputarbalikkan dan 157 Travel Illegal Dikandangkan

“Kami sangat berharap program bantuan rutilahu masih ada untuk Sukakarya kuotanya, karena kemarin kita udah ikut juga di SIPD, mudah-mudahan tahun depan kita mendapatkan kembali dengan kuota 40 unit,” pungkasnya.**

Pos terkait