Reses III DPRD Provinsi Jabar, H Sopyan: Tampung Aspirasi Warga Sukabumi di Selabintana

H A Sopfyan BHM, Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat saat menyampaikan materi rses di Desa Perbawati, Kecamatan Sukabumi.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat, H. A Sopyan BHM dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) kembali menlaksanakan reses ke III Tahun Anggaran 2023.

Kali ini Politisi besutan Partai Prabowo Subianto itu menampung aspirasi tentang pembangunan desa. Reses ke III digelar di Aula Resort Prima Selabintana, Desa Perbawati, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, pada Rabu 02 Agustus 2023.

Baca juga:  H. A Sopyan Sebut Banyak Program Unggulan Lahirnya Perda Pesantren

“Iya reses ke III yang digelar di wilayah Selabintana ini untuk menampung aspirasi warga Sukabumi yang menjadi skala prioritas sesuai dengan tugas dan pungsi kami di Komisi II (dua),” kata Abah Sopyan BHM, sapaan akrabnya kepada Lingkarpena.id.

Anggota DPRD Provinsi Jabar H A Sopyan saat menggelar reses ke III di Aula Desa Perbawati Kecamatan Sukabumi.| ist

Adapun program yang menjadi skala prioritas lanjut Politisi Partai Gerindra ini, sesuai dengan tema “Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Pemantapan Daya Saing Ekonomi Bidang Pertanian untuk Memantapkan Penguatan Potensi dan Posisi Tawar Komoditi Lokal untuk Mewujudkan Kemandirian Pangan Berkelanjutan”.

Baca juga:  Hendak Antarkan Daging Kurban, Warga Sukabumi Malah Temukan Mayat

“Jadi kegiatan reses ini intinya menampung aspirasi-aspirasi yang diajukan oleh masyarakat melalui musyawarah tingkat desa maupun tingkat kecamatan,” jelasnya.

Menurut Sopyan, sejauh ini ada beberapa persoalan pangan di Kabupaten Sukabumi, mulai dari persoalan pupuk, penggunaan pupuk, fasilitas pertanian seperti irigasi, teknologi pertanian yang masih minim maupun permasalahan hasil pertanian.

Pos terkait