Jalan Anjlok di Cireunghas Sukabumi

Jalan anjlok dan terjadi longsor di Kecamatan Cireunghas Kabupten Sukabumi, terjadi Sabtu kemarin 26 Maret 2022.| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID – Bencana tanah anjlok dan terjadi longsor yang terjadi pada hari kemarin Sabtu (26/3/2022) di Kecamatan Cireunghas Kabupaten Sukabumi sekitar pukul 11:30 WIB.

Insiden tanah anjlok yang terdapat di Kampung Tanjungpura Rt 04/02 Desa Cireunghas Kecamatan Cirenghas ini menyebabkan jalan desa anjlok. Sementara bencana diduga akibat hujan deras yang terjadi sepanjang malam serta kondisi tanah yang labil.

Baca juga:  Tergerus Longsor: Akses Jalan di Parakansalak Terputus

Berdasarkan laporan petugas penanggulangan bencana kecamatan P2BK Cireunghas dalam keterangannya yang disampaikan Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi pada Minggu 27 Maret 2022.

“Longsor dengan panjang 10 meter tinggi 5 meter dan lebar 2 merer. Akibat longsoran ini jalan tidak bisa dilalui,” terangnya.

Longsor menyebabkan jalan desa rusak dan kendaraan roda empat tidak bisa dilalui. Selain itu rumah milik terdampak akibat material longsoran tersebut.

Baca juga:  Desa Mekarmukti Waluran Resmikan Geowisata Batu Bubut Berusia 20 Juta Tahun

“Berdasarkan kesepakatan antara warga besok akan dilakukan evakuasi longsoran secara gotong-royong. Kerugian material masih dalam pengkajian pihak terkait,” tambahnya.

Upaya yang dilakukan petugas selain berkoordinasi sudah dilakukan asesmen dan himbauan kepada warga masyarakat untuk tetap waspada.(*)

Pos terkait