Jelang Idul Adha, Harga Ayam dan Bapokting di Dua Pasar Kota Sukabumi Terkoreksi Naik

LINGKARPENA.ID | Jelang Hari Raya Raya Idul Adha harga daging ayam dan sejumlah bahan pokok penting (Bapokting) harganya terkoreksi naik di dua pasar Kota Sukabumi, Jumat (23/06/2023).

Kepala Pengawasan Perdagangan Diskuminag Kota Sukabumi, Rifki dalam keterangannya mengataka bahwa harga daging ayam Broiler hingga saat ini masih di harga Rp40 ribu perkilonya di pasar pelita dan pasar tipar gede.

Baca juga:  Satpol PP Gandeng Dinsos dan DP2KBP3A Kota Sukabumi Tertibkan Pengamen, Anjal dan Pengemis

“Iya, tak hanya Harag daging ayam yang mengalami kenaikan tetapi sejumlah harga Bapokting seperti harga Cabe merah besar TW naik dari Rp.35.000 jadi Rp.45.000 perkilo, Cabe merah besar lokal naik dari Rp.48.000 jadi Rp.60.000 perkilo,” ujarnya.

“Untuk harga Cabe merah keriting naik dari Rp.32.000 jadi Rp.35.000 perkilo, Bawang putih naik dari Rp.38.000 jadi Rp.40.000 perkilo, Kol naik dari Rp.9000 jadi Rp.10.000 perkilonya,”sambung Rifki kepada Lingkarpena.id.

Baca juga:  Gelar Seni SMPN 3 Kota Sukabumi, Ajang Pentas Seni dan Kreativitas Siswa

Adapun penyebab naiknya harga daging ayam dan harga Bapokting tersebut sambung Rifki, disebabkan oleh faktor cuaca dan kurangnya pasokan dari para petani serta peternak menurun dari wilayah Kabupaten Sukabumi.

“Untuk menstabilkan harga,Diskuminag Kota Sukabumi akan melakukan koordinasi dengan Dinas Ketahan Pangan, Perikanan dan Peternakan (DKP3) Kota Sukabumi untuk mengatasi hal tersebut,” pungkasnya.

Baca juga:  Pelaku Penganiayaan di Rumah Kostan Gunungpuyuh, Diringkus Polisi

Pos terkait