Muspika Cimanggu dan Pemerintah Desa saat meninjau lokasi jembatan uang ambruk, Senin (01/11) siang. [Foto: Taupik S]

Jembatan Penghubung Dua Kedusunan di Desa Sukamanah Cimanggu Ambruk

KABUPATEN SUKABUMI PERISTIWA

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Jembatan desa penghubung dua kedusunan di Desa Sukamanah Kecamatan Cimanggu Kabupaten Sukabumi ambruk pada Senin (01/11) pagi tadi.

Peristiwa itu terjadi tepatnya di Kampung Leugok Nyenang RT 15/04 Desa Sukamanah, setelah 2 jam diguyur hujan. Ambruknya jembatan desa terjadi sekitar pukul 09:00 WIB pagi.

Akibat ambruknya jembatan tersebut, aktivitas masyarakat di dua kedusunan menjadi terputus. Diantaranya kedusunan 3 dan 4 yang ada di Desa Sukamanah tersebut.

Baca juga:  1 Rumah Tertimbun 5 Terancam Longsor di Kecamatan Kabandungan Sukabumi

“Hujan sebetulnya sudah dari malam tadi. Sehingga jembatan ini terputus akibat gerusan air. Panjang jembatan 6 meter dan lebar 3 meter,” kata P2BK Cimanggu, Taupik Soleh, kepada awak media, Senin (01/11) siang.

Pihak petugas penanggulangan bencana kecamatan bersama unsur muspika Kecamatan Cimanggu beserta pemerintah desa segera mininjau lokasi jembatan tersebut.

Sementara akses jalan antara dua kedusunan tidak bisa berjalan karena jembatan terputus. Selain itu, jalan tersebut menghubungkan antara Desa Sukamanah dan Desa Sukamaju Kecamatan Cimanggu.

Tinggalkan Balasan