Kadis Pariwisata Kabupaten Sukabumi Apresiasi Panitia Event Surfival Cimaja 2023

Kepala Dinas Pariwisata saat di wawanca awak media.| Ndie

LINGKARPENA.ID | Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi Sigit Widarmadi mengapresiasi langkah yang dilakukan panitia penyelenggara event surfival cimaja 2023 yang terus intens berkomunikasi dengan jajaran Pemerintah Daerah melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi.

menurutnya dengan digelaran acara tersebut menjadi salah satu pendorong utama pertumbuhan ekonomi lokal dan penemuan bibit-bibit peselancar lokal yang handal.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada panitia, memang dalam hal pelaksanaan event ini sudah sering berkomunikasi dengan kita dan masuk di rangkaian hari jadi kabupaten Sukabumi,” ujar Sigit.

Baca juga:  Event Surfival Ditargetkan Bupati Sukabumi jadi Event Internasional

“Kedepan melalui event event ini dapat menumbuhkan ekonomi ekonomi UMKM di masyarakat di sekitar lokasi event, dan bermanfaat dalam pemberdayaan kepada masyarakat dan pemerintah Kabupaten Sukabumi,” sambungnya.

Ditegaskan Sigit, event yang dimeriahkan ratusan peserta dari dalam dan luar daerah serta mancanegara tersebut, bisa menjadi momen ataupun memotivasi para peselancar lokal untuk lebih mengembangkan potensi yang ada.

Baca juga:  Anggota DPRD Fraksi Nasdem Kab Sukabumi, Apresiasi Seni Budaya Sunda di Jampangtengah

“Mudah mudahan ini menjadi motivasi bagi anak anak disini untuk bisa dan juga berkembang, event ini bisa menjadikan mencari bibit bibit dalam rangka olahraga surfing bagi lokal yang bisa bersaing baik di tingkat nasional maupun ditingkat manca negara,” terangnya.

Setelah melihat antusias masyarakat menyaksikan event tahunan tersebut, menjadi potensi bagi pelaku usaha UMKM hal itu terlihat dari adanya tenda tenda dan produk produk yang ditawarkan dari masyarakat sekitar Cimaja kepada par pengunjung.

Baca juga:  Wali Kota Sukabumi, Apresiasi Dinkes Turunnya Angka Stunting

“Memang pantai Cimaja ini merupakan salah satu spot yang ada di kabupaten Sukabumi yang memang banyak dikunjungi wisatawan, tidak hanya untuk kegiatan olahraga minat khusus seperti surfing ini,” jelasnya.

“Di Kabupaten Sukabumi ini ada dua lokasi, pertama di Cimaja, dan juga di sekitar ombak tujuh di Ujung Genteng, nah harapannya melalui event ini wisata kabupaten Sukabumi lebih dikenal dan lebih berkembang,” tandasnya.

Pos terkait