Kasad Bangga menjadi Warga Kehormatan Armed TNI AD

Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman saat hadir dalam Latbakjtat Terpadu, beserta para pejabat utama TNI AD, di Ujunggenteng, Kabupaten Sukabumi, Jumat (13/5/22).| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID – Pusat Kesenjataan Artileri Medan Kodiklatad melaksanakan latihan menembak senjata berat/Roket terpadu di Tiga wilayah Ujung Genteng, Malereng dan Cibenda, di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (13/5/2022).

Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman hadir dalam Latbakjtat Terpadu tersebut beserta para pejabat utama TNI AD. Kedatangan Jenderal TNI Dudung disambut hangat oleh Danpussenarmed beserta jajarannya serta masyarakat dari ketiga Desa tersebut.

Baca juga:  Kapolsek Ciracap Tegaskan Warga untuk Urungkan Berwisata

Kasad menerima penjelasan singkat di daerah stelling Astros terkait mekanisme latihan penembakan senjata Armed dari Direktur Pembinaan dan Latihan (Dirbinlat) Pussenarmed Kodiklatad Kolonel Arm Hendro Agus Suseno. Kemudian dilanjutkan menyaksikan tembakan Astros II MK 6 dengan menggunakan amunisi jenis SS-80 yang memiliki jarak capai sejauh 60 kilometer yang diperagakan oleh anggota Batalyon Armed 10/Brajamusti.

Baca juga:  Penyekatan Ujunggenteng, 600 Kendaraan Diputarbalik, 6 Orang Lolos Mengaku Anggota Polisi

Selanjutnya Kasad didampingi Dankodiklat Letjen TNI Ignatius Yugo Triyono, Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak, Danpussenarmed Mayjen TNI Totok Imam dan juga pejabat Utama TNI AD melaksanakan penembakan Roket Astros dengan taktik Shoot and Scoot.

Pos terkait