Kebakaran Pabrik Pengovenan Kayu di Cicantayan, Kerugian Capai Rp 800 Juta

Petugas Damkar Posko V Cisaat dan Damkar Posko II Cibadak pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Sukabumi Saat Melakukan Evakuasi Pemadaman Kebakaran Pabrik Pengovenan Kayu Di Cicantayan, Kamis (13/10/2022). Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID | Kebakaran dua bangunan pabrik pengovenan kayu yang berada Kampung Cicohag RT.02/02 Desa/ Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Kerugian mencapai Rp 800 Juta.

Hal itu disampaikan Komandan Posko V Cisaat pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Sukabumi, Unang Sofyan terkait dengan peristiwa kebakaran dua bangunan pabrik pengovenan kayu, kerugian mencapai Rp 800 Juta.

Baca juga:  Pemdes Parakanlima Cikembar, Salurkan Dana BLT Tahap Akhir

“Kronologi kebakaran terjadi saat salah satu pekerja bernama Usup melihat adanya kepulan asap tebal mengepul dari sela-sela tembok pengovenan kayu berjenis Albasiah, Vinus, Mahoni, Rucuk sekira 50 kubik, lalu setalah Usup membuka pintu gerbang pengvenan api sudah membesar sehingga merambat keseluruh kayu yang berada di dekat pengovenan,” kata Unang dalam keterangannya kepada Lingkarpena.id, Kamis (13/10/2022).

Baca juga:  Bupati Lakukan Muhibah Ramadhan di Kecamatan Cikidang

Lanjut dia, sekira pukul 05.30 WIB Usup kemudian meminta bantuan kepada rekannya yang sedang istirahat yang berada di sekitar pengovenan untuk membantu membuka dan melapor kepada Entang Suherman sebagai pemiliknya serta melapor ke Damkar.

Pos terkait