Kebakaran Ruko di Kota Sukabumi, Lalulintas Macet

FOTO: Damkar Kota Sukabumi berjibaku saat memadamkan api yang membakar ruko di Jalan RA. Kosasih Kota Sukabumi, pada Senin (27/05) sore.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Sebuah bangunan rumah toko (Ruko) di Jalan RA. Kosasih Kecamatan Cikole Kota Sukabumi, pada Senin 27 Mei 2024 mengalami kebakaran hebat.

Peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 17.45 waktu setempat. Akibat kebakaran tersebut tim Pemadam Kebakaran Kota Sukabumi dikerahkan guna memadamkan api.

Berdasarkan pantauan awak media di lapangan, saat ini petugas gabungan Damkar masih berjibaku guna memadamkan api yang membakar ruko tersebut.

Baca juga:  Hadiri Seminar PMII, Ketua DPD KNPI Kota Sukabumi Apresiasi Bangkitkan Milenial Melek Teknologi

Adanya peristiwa itu Jalan RA. Kosasih terjadi kemacetan. Arus lalulintas dari arah Kota menuju Sukaraja maupun sebaliknya macet sehingga petugas harus berupaya keras untuk menguray antrian kendaraan.

“Kami menduga, penyebab kebakaran disebabkan adanya arus pendek listrik,” ujar Kabid Damkar dan Penyelamatan Dinas Satpol PP Kota Sukabumi, Ujang Rustiandi kepada wartawan.

Baca juga:  Cegah Kepadatan Arus Lalulintas Jelang Nataru, Ini Strategi Polres Sukabumi Kota

Dijelaskan Ujang, pihaknya setelah mendapatkan laporan warga langsung meluncurkan personel dan unit  Damkar kelokasi dengan bantuan Damkar dari Kabupaten Sukabumi.

“Untuk korban jiwa, alhamdulillah ya tidak ada. Ditambah toko yang mengalami kebakaran juga dalam keadaan kosong,” jelas Ujang.

“Soal kerugian materi akibat kebakaran ini masih dalam perhitungan ya,” sambungnya.

Saat ini petugas gabungan Damkar, SatpolPP dan petugas lainnya masih melakukan pendinginan di lokasi kebakaran. Sementara arus lalulintas terpantau lancar.**

Baca juga:  Berkedok Panti Pijat, 10 Muda-mudi Sukabumi Diamankan Polisi

Pos terkait