Kecelakaan di Ruas Jalan Cikidang 1 Bocah Meninggal Ditempat, Dua Luka Berat

LINGKARPENA.ID – Kecelakaan lalulintas akibat pohon tumbang di ruas jalan Cikidang menelan korban jiwa. Peristiwa yang terjadi pada Ahad, (27/2/2022) merenggut nyawa bocah usia 7 tahun Muhammad Arpan, meninggal di lokasi.

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah turut evakuasi kecelakaan mini bus grand max bernomor polisi F 8415 QM yang tertimpa pohon di jalur Cikidang itu. Kecelaan tepatnya di Kampung Cipetir Rt 09/02 Desa Cicareuh, Kecamatan Cikidang Kabupaten Sukabumi yang terjadi sekitar pukul 15:00 Wib tersebut.

Baca juga:  Kembangkan Geopark, Bupati Sijunjung Serap Pengalaman di Sukabumi

Kapolres berjibaku dengan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD Kabupaten Sukabumi, Tim SAR anggota muspika setempat dan relawan kemanusiaan serta masyarakat setempat. Evakuasi berjalan lancar dan korban dapat di keluarkan dari dalam mobil.

“Muhammad Arpan bocah usia 7 tahun meninggal dunia dalam insiden ini. Sementara Dede Pendi (38) dan Yoyoh (59) selamat namun mengalami luka cukup serius,” ujar Kapolres Sukabumi kepada awak media di lokasi kejadian.

Baca juga:  Komisi I DPRD Sukabumi Gandeng UPTD Puskesmas Gelar Vaksinasi

Diketahui korban merupakan warga Kampung Manglad, Desa Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi. Ketiga korban saat dilakukan evakuasi oleh petugas Muhammad Arpan sudah meninggal dunia dalam kendaraan.

“Ya, saat dilakukan evakuasi tadi kondisi bocah atas nama Muhammad Arpan diketahui sudah meninggal dunia,” terang AKBP Dedy tersebut.

Lanjut Dedy, evakuasi berjalan alot dan harus menggunakan gergaji mesin. Pohon yang menimpa mobil ukurannya cukup besar dan harus dipotong terlebih dahulu. Setelah dilakukan pemotongan pada Batang kayu akhirnya korban bisa dibawa keluar.

Baca juga:  Dua Polisi Naik Pangkat Perwira dan Dua Perwira Pensiun, Ini Kata Kapolres Sukabumi

“Kedua korban terjepit di dalam kendaraan karena himpitan pohon. Setelah berhasil dievakuasi para korban langsung di larikan ke Rumah Sakit Umum Daerah RSUD Sekarwangi Cibadak,” sambungnya.(*)

Pos terkait