Kemarau Panjang, Anggota DPR RI Salurkan 16 Ribu Liter Air Bersih untuk Warga Sukabumi

Warga antusias saat menyambut bantuan air bersih.| Azis Ramdhani

LINGKARPENA.ID | Kemarau panjang yang melanda kawasan Kabupaten Sukabumi menjdi perhatian bagi Anggota DPR RI Heri Gunawan. Penyaluran air bersih turut di apresiasi sejumlah warga diDesa Cibentang, Kecamatan Gununungguruh, Kabupaten Sukabumi.

Heri Gunawan turut menyalurkan air bersih untuk kebutuhan warga desa Cibentang. Air bersih yang disalurkan dengan menggunakan mobil tangki sebanyak 16 ribu liter langsung di serbu warga masyarakat.

Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Desa Cibentang, Ujang Rahmat di sela-sela pemberian bantuan air bersih di Desa Cibentang menyampaikan, desa Cibentang turut mengalami krisis air bersih.

Baca juga:  SMPN 1 Kebonpedes Deklarasikan Pelajar Menolak Geng Motor

Menurutnya dampak kemarau panjang yang dialami di tiga kedusunan meliputi RT,06 07 ,08, 09, 13, 14, 17, 18, 19 dan RT 21 dengan jumlah total 1000 warga.

“Alhamdulilah, saya mengapresiasi dengan adanya bantua air bersih untuk warga Desa Cibentang dari Anggota DPR RI Pak Heri Gunawan sangat bermanfaat sekali,” kata Ujang Rahmat kepada wartawan dilokasi, Kamis (28/09/2023).

Baca juga:  Krisis Air Bersih Mulai Terjadi di Tiga Kecamatan Kota Sukabumi

Dijelaskannya, musim kemarau panjang ini warga Desa Cibentang mengalami krisis untuk mendapatkan air bersih karena sumur-sumur dan mata air di wilayahnya sudah tidak mengeluarkan air.

“Mewakili warga, saya berharap untuk mengantisipasi dampak kemarau panjang. Adanya tim survey untuk menyelesaikan permasalahan ini misalkan apa saja yang dibutuhkan masyarakat jika sudah memasuki kalender musim kemarau.

“Seperti di wilayah Desa Mangkalaya mendapatkan batuan Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas). Semoga di Desa Cibentang mendapatkan bantuan yang sama,” bebernya.

Baca juga:  Ini Tanggapan Warga Terkait Kenaikan Tarif Angkutan Umum

“Semoga kegiatan bantuan air bersih ini terus ada, apalagi di hari besar islam maulid nabi Muhammad air bersih tidak ada. Warga pun mengalami kesulitan untuk melaksanakan peringatan hari besar Islam terlagi untuk para ustad beserta dengan jemaahnya ketika akan melaksnakan ibadah mengalami kesulitan untuk mendapatkan air bersih,” harapnya.

Pos terkait