Ketua DPD RI bersama santri di salah satu Pondok Pesantren di Jawa Timur, beberapa waktu lalu. [Foto: Ist]

Ketua DPD RI: Dorong Percepatan Vaksinasi 27 Juta Anak Indonesia

NASIONAL

Lingkarpena.id, KEPRI – Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, mendorong pemerintah untuk mempercepat vaksinasi Covid-19 kepada sekitar 25-27 juta anak Indonesia, khususnya usia 6-11 tahun. Rencananya, vaksinasi dilaksanakan pada awal tahun 2022.

Menurut LaNyalla, vaksinasi ini sangat dibutuhkan. Sebab, anak-anak merupakan kelompok rentan.

“Apalagi, pemerintah telah memberlakukan sekolah tatap muka. Maka, percepatan vaksinasi anak harus dilakukan. Dengan vaksinasi kita menyelamatkan anak-anak dari potensi terpapar virus,” kata LaNyalla di sela-sela kunjungan kerjanya di Provinsi Kepulauan Riau, Selasa (2/11/2021).

Baca juga:  AKBP Sy Zainal Tinjau Gebyar Seribu Vaksin Lansia di Gunungguruh

Senator asal Jawa Timur itu melanjutkan, saat ini yang diperlukan adalah kepastian vaksin yang akan digunakan. Agar para orang tua bisa mempersiapkan mental anak-anak menghadapi suntikan vaksin.

Pasalnya, anak-anak banyak yang takut jarum suntik. Jika hal ini tidak disampaikan orang tuanya, maka bisa menjadi problem tersendiri dalam pelaksanaannya. Hal itu juga untuk mengantisipasi KIPI.

Baca juga:  LaNyalla: Minta Prestasi Siswa SMAMITA Sidoarjo Peraih Emas WYIIA Dikembangkan

“Memang bukan hal mudah juga memberikan vaksin untuk anak-anak. Selain kepastian jenis vaksin, pemerintah juga harus membangun mentalitas mereka,” saran LaNyalla.

Tinggalkan Balasan