Personel Polres Sukabumi Kota saat menjalani pemeriksaan kesehatan, Selasa (02/11). [Foto: Ist]

145 Personel Polres Sukabumi Kota Jalani Pemeriksaan Kesehatan Berkala

KOTA SUKABUMI

Lingkarpena.id, SUKABUMI KOTA – Kepolisian resor Sukabumi Kota melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan berkala (rikes berkala) anggota Polri tahun 2021. Acara digelar di Polres Sukabumi Kota, Selasa (02/11/2021), pagi.

Kegiatan tersebut di mulai pukul 07.00 WIB, bertempat di Aula Graha Rekonfu Polres Sukabumi Kota Jalan Perintis Kemerdekaan No. 10 Kota Sukabumi.

Dalam kegiatan tersebut, Biddokes Polda Jabar menurunkan tim kesehatan yang dipimpin oleh Kompol Hendra AMK. Pada kegiatan itu, 6 ‘enam’ personil Polda bekerjasama dengan tim Laboratorium Duta Medika Mandiri.

Baca juga:  Kurangi Over Kapasitas, Lapas Nyomplong Sukabumi Pindahkan 14 Tahanan

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kapolres, Waka Polres, Para Kabag, Para Kasat, Para perwira staf serta personil Polres Sukabumi Kota.

Sebanyak 145 personel Polres Sukabumi Kota dan Polsek Jajaran menjalani pemeriksaan kesehatan luar dan dalam. Tahapan dalam pemeriksaan kesehatan tersebut diawali dengan registrasi, sampling darah, sampling urine, foto thorax, EKG, mata, komposisi tubuh, tensi, pemeriksaan gigi, pemeriksaan fisik, kesehatan jiwa dan quality kontrol.

Baca juga:  Inilah Pos Penyekatan Masuk Kota Sukabumi yang Dijaga Petugas 24 Jam, Catat Lokasinya!

Kapolres Sukabumi Kota melalui Kabag SDM Kompol Suryo Wirawan menyampaikan, rikes berkala ini sebagai upaya untuk memastikan kondisi tubuh personel. Dengan begitu personel tetap sehat dan prima dalam rangka menunjang pelaksanaan tugas pelayanan kepada masyarakat di massa pandemi covid-19 ini.

“Pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan secara rutin setiap 6 bulan sekali secara berkala. Program rikkes ini merupakan bentuk perawatan kesehatan terhadap personel Polri dan ASN Polri,” ujar Kabag SDM Polres Sukabumi Kota.

Baca juga:  Ini Jadwal Gebyar Vaksin Polres Sukabumi Kota, Simak Waktu dan Tempatnya

Dirinya juga menambahkan, “Dalam pelaksanaan kegiatan pemeriksaan kesehatan (rikes) ini tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ujarnya.

 

Redaksi: Lingkarpena.id
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan