LaNyalla, Pancasila harus menjadi sumber dan rujukan semua kebijakan di Indonesia. [Foto: Ist]

LaNyalla: Indonesia akan Jadi Negara Besar Kalau Pancasila Diterapkan dengan Benar

NASIONAL

Lingkarpena.id, GIANYAR – Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, mengatakan Pancasila harus menjadi sumber dan rujukan semua kebijakan di Indonesia. Oleh karena itu, Ia mengajak semua kalangan untuk menjaga dan mempertahankan Pancasila sebagai nilai luhur bangsa Indonesia.

Ajakan itu dikatakan LaNyalla saat memberi sambutan dalam penutupan Kongres X Gerakan Pemuda Marhaenis di The Soekarno Center, Istana Mancawarna, Tampaksiring, Gianyar, Bali, Jumat (5/11/2021) malam.

Baca juga:  Plt. Ketua Umum KNPI Apresiasi Kinerja Pemerintah di Masa Covid-19

“Pancasila adalah way of life yang paling tepat dan sesuai dengan DNA asli bangsa Indonesia. Di berbagai kesempatan sering saya katakan, jika Pancasila kita terapkan dengan benar dan konsekuen, maka negara ini akan menjadi negara yang besar,” katanya.

Senator asal Jawa Timur ini menambahkan, jika warga bangsa ini melaksanakan Sila Pertama dengan konsekuen, akan lahir kualitas manusia yang berketuhanan. Sehingga pribadi-pribadi tersebut tidak mungkin melanggar larangan Tuhan.

Baca juga:  Prediksi Tsunami di Pacitan Pemerintah Diminta Siapkan Antisipasi, LaNyalla: Skenario Penyelamatan

“Misalnya saya sebagai muslim, maka jika saya taat beribadah, saya mendirikan sholat dengan benar, pasti saya akan menjauhi atau terhindar dari perbuatan keji dan buruk. Tentu saya sudah seharusnya tidak korupsi dan sejenisnya,” katanya.

Dilanjutkan LaNyalla, dengan kepribadian yang baik, taat agama, Indonesia akan memiliki manusia-manusia yang beradab, mempunyai pemahaman yang jernih dan akal sehat.

Tinggalkan Balasan