TNI dan Polri serta Unsur Relawan bencana saat mengevakuasi korban banjir bandang di Desa Bulukerjo, Kecamatan Bumiaji Kota Batu, Sabtu (06/11/21). [Foto: Ist]

Sinergi Forkompimda Batu Kembali Temukan Jenazah Korban Banjir Bandang

NASIONAL PERISTIWA

Lingkarpena.id, KOTA BATU – Forkopimda Kota Batu bersama tim tanggap bencana melaksanakan evakuasi Banjir Bandang di Desa Bulukerjo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Sabtu (6/11/2021).

Tiga hari pasca banjir bandang di Bulukerto, Forkompimda Kota Batu tidak henti-hentinya bersinergi melakukan evakuasi. Baik pembersihan sisa-sisa banjir di jalan arteri, evakuasi puing rumah juga upaya penelusuran detail lokasi banjir untuk mencari korban.

Baca juga:  Heboh! Pedagang Pisang di Kota Sukabumi Temukan Ular Sanca Pada Tumpukan Dagangan

Alhasil, tim berhasil menemukan 1 korban yang dinyatakan hilang pasca banjir bandang. Korban yang ditemukan atas nama Tokip usia 58 tahun RT 6 RW 4, warga Dusun Sambong, Desa Bulukerto. Korban ditemukan tepat pukul 09.40 WIB.

“Korban yang ditemukan tadi pagi, atas nama Tokip warga Dusun Sambong,” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batu, Onny Ardianto kepada awak media.

Baca juga:  Perahu Terbakar di Lautan Ujunggenteng, Dua Korban Dievakuasi

Ia menjelaskan, korban ditemukan di belakang rumah warga bernama Ferry yang juga termasuk dalam daftar korban jiwa.

“Korban saat ini dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Hasta Brata Kota Batu dan belum diserahkan ke keluarga,” ungkapnya.

Terusnya, setelah ditemukan Tokip total korban jiwa yang ditemukan menjadi 7 orang.

“Total korban dunia sebelumnya berjumlah sepuluh orang. Namun dari hasil penelusuran Tim BPBD Kota Batu ternyata korban atas nama Fery dan Arif adalah orang yang sama dengan korban meninggal yang sudah ditemukan atas nama Adi Wibowo,” terangnya.

Tinggalkan Balasan