Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti saat melakukan ziarah ke makam penyebar agama Islam utusan Kesultanan Cirebon, di Kabupaten Ciamis, Ahad (24/10). [Foto: Ist]

LaNyalla: Ziarah ke Makam Penyebar Agama Islam Utusan Kesultanan Cirebon di Ciamis

NASIONAL RELIGI

Lingkarpena.id, CIAMIS – Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, melakukan ziarah ke makam penyebar agama Islam utusan Kesultanan Cirebon, Adipati Singacala dan Pangeran Usman. Lokasi tersebut di Objek Wisata Situs Peradaban Sunda Galuh ‘Astana Gede Kawali’ terletak di Dusun Indrayasa, Desa/Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Ahad (24/10).

Dalam kunjungan kerja itu, LaNyalla didampingi sejumlah Senator, di antaranya Eni Sumarni (Jabar), Bustami Zainuddin (Lampung), Andi Muhammad Ihsan (Sulsel) dan Fachrul Razi (Aceh).

Baca juga:  Prediksi Tsunami di Pacitan Pemerintah Diminta Siapkan Antisipasi, LaNyalla: Skenario Penyelamatan

Menurut LaNyalla, ziarah makam dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada kedua tokoh yang berperan penting dalam penyebaran agama Islam di Kabupaten Ciamis tersebut.

Baca juga:
Hadiri Tradisi Panjang Jimat, LaNyalla: Disematkan Pin Kasultanan Kanoman Cirebon

“Tentu keteladanan Beliau dalam menyebarkan Islam di Ciamis ini harus kita hargai dan kontekstualisasi dalam spirit kehidupan kekinian,” kata LaNyalla.

Baca juga:  Penarikan Pajak Pedagang Kecil Harus Diusut Tuntas, Tegas LaNyalla

Senator asal Jawa Timur itu melanjutkan, nilai-nilai Islam harus terus hidup, tumbuh dan berkembang sebagai pedoman peradaban kekinian.

“Nilai-nilai yang terkandung dalam ajaran Islam tak lekang oleh waktu. Oleh karenanya, mari kita terus teguhkan nilai-nilai keislaman untuk membangun peradaban bangsa ini tentunya ke arah yang semakin maju ke depannya,” tutur LaNyalla.

Tinggalkan Balasan