Libur Panjang, Objek Wisata Pantai Cisolok Diserbu Wisatawan

Kerumunan pengunjung wisata di pantai Karanghawu Cisolok Sukabumi.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Libur panjang sekolah, membuat sejumlah lokasi dibeberapa objek wisata khususnya wisata pantai Palabuhanratu sampai Cisolok diserbu ribuan wisatawan.

Meskipun pengunjung yang datang bervariasi namuan rata – rata didominasi wisatawan lokal masih wilayah Kabupaten Sukabumi, Kota Sukabumi, Bogor dan Jakarta berdasarkan pantauan terhadap nomor plat kendaraaan dan hasil wawancara dengan sebagian pengunjung.

Baca juga:  Angin Kencang Mengamuk di Caringin Sukabumi, 1 Rumah Ambruk

Menurut Sekretaris Camat Cisolok, Okih Pajri Assidiq, objek wisata pantai cisolok diserbu ribuan wisatawan dari mulai dari hari Jumat (30/06/2023) pasca hari lebaran, dan bertepatan dengan libur panjang akhir sekolah.

“Berdasarkan pantauan untuk arus kunjungan wisatawan cisolok, karanghawu, karangpapak, cibangban dan sekitar terpantau cukup meriah, tapi di hari biasa seperti ini agak kurang banyak di banding hari jumat sampai minggu kemarin,” ujar Okih kepada wartawan.

Baca juga:  Vaksinasi: Kejar Target, Kapolsek Nagrak Turun Sasar Warga Desa

Menurutnya, eskalasi peningkatan kunjungan wisatawan kurang lebih diatas lima sampai sepuluh persen dari kapasitas objek daerah tujuan wisata dan hari hari biasa. Ditambah, cuaca yang mendukung serta ombak yang sedang membuat para wisatawan lebih cenderung memilik objek wisata pantai untuk mengisi libur panjang.

“Untuk cuaca cukup cerah, arus gelombang juga sedang, sejauh ini kondisi masih aman, tidak ada laka hilang tenggelam. Tim gabungan atau petugas gabungan yang berjaga melakukan pengawasan dilapangan mulai berjaga sejak pukul 07.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB sesuai SOP,” tutupnya.

Baca juga:  Bea Cukai Gandeng Satpol PP TNI dan POLRI Berantas Cukai Tembakau Ilegal

Pos terkait