Pekerjaan tambal sulam Jalan Mangkalaya baru 1 bulan. [Foto: Ist]

LSM Kamijo Sukabumi, Soroti Pembangunan Tambal Sulam Jalan Mangkalaya, Dinas PU Diminta Cek Lokasi

KABUPATEN SUKABUMI

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kami Jokowi “Kamijo” Sukabumi, Budi, soroti pembangunan tambal sulam ruas jalan Mangkalaya. Budi menilai, pengerjaan yang dilakukan terkesan asal-asalan.

Dikatakan Budi, proyek pengerjaan jalan tersebut menelan biaya APBD yang cukup besar. Namun, pada pelaksanaannya ia menilai pekerjaan terkesan asal jadi dan tidak bermutu. Hal itu akan berdampak pada kualitas dan kuantitas jalan tersebut.

Baca juga:  Difabel Tuna Rungu Ahli Melukis, Disambangi Kapolres Sukabumi

“Sayang seribu kali sayang, dengan anggaran 200 juta panjang 1kilomiter. Pekerjaan tambal sulam ini di ruas Jalan Mangkalaya Desa Cibolang RT 01/05 baru saja selesai. Ya kurang lebih satu bulan, tapi sudah ambrol lagi,” kata Budi kepada Lingkarpena.id, Jumat (05/11).

Lanjut Budi, seharusnya pekerjaan itu sesuai spek. Dia menduga ada kejanggalan dari kualitas spek atas material yang digunakan kualitasnya diragukan.

Baca juga:  Limbah Kimia Diduga Cemari Sungai Cikaso, Warga Demo Perusahaan

“Saya selaku LSM akan mengawal setiap kegiatan dan pekerjaan yang memakai anggaran pemerintah. Ini harus di kawal, agar penerima manfaat merasa layak dari realisasi pekerjaan ini,” tegas Budi.

Budi menambahkan, aspirasi masyarakat ini akan disampaikan kepada pemerintah, agar menjadi pertimbangan dan meminta pihak terkait untuk turun langsung kelapangan.

“Semoga pemerintah Daerah dan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi bisa meninjau langsung ke lokasi pekerjaan ini. Apa yang LSM suarakan itulah faktanya,” imbuhnya.

Baca juga:  Jelang HUT TNI AL ke-76, Puslatpurmar 6 Antralina Gelar Serbuan Vaksin Kepada Masyarakat Sukabumi

 

Reporter: Aris Wanto
Redaktur: Akoy Khoerudin

1 thought on “LSM Kamijo Sukabumi, Soroti Pembangunan Tambal Sulam Jalan Mangkalaya, Dinas PU Diminta Cek Lokasi

Tinggalkan Balasan