Miliki Narkoba Satu Ditangkap, 24 Pegawai UPP Palabuhanratu Sukabumi Jalani Tes Urine

Sejumlah pegawai saat menjalani pemeriksaan tes urine.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Sebanayak 24 orang pegawai kantor UPP (Unit Penyelenggara Pelabuhan) Kelas III Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi menjalani tes urine di kantornya, Rabu (16/8/2023).

Hal tersebut merupakan imbas dari ditangkapnya oknum pegawai UPP berinisial R oleh Satnarkoba Polres Sukabumi beberapa waktu lalu karena diduga melakukan penyalahgunaan narkoba.

Menurut Kepala Kantor UPP Kelas III Palabuhanratu, Mastur, tes urine yang dilaksanakan tersebut bekerjsama dengan Lapkesda Kota Sukabumi dan Kantor Kesehatan Pelabuhan Bandung sebagai bagian dari upaya untuk menjaga integritas dan profesionalisme dari seluruh pegawai UPP.

Baca juga:  Tidak Lolos dan Merasa Dicurangi, Ratusan Pendukung Bakal Calon Kades Geruduk Kantor DPMD Sukabumi

“Kami dengan cepat melaksanakan inisiatif sendiri terkait dengan adanya oknum di ASN kami, betul ASN diduga terlibat penyalahgunaan narkoba, sehingga kami melaksanakan tes urine sesuai dengan kebijakan pemerintah juga kebijakan tim kami untuk secara tegas kami mendukung proses hukum yang sudah ada,” ujar Mastur.

Adapun sikap dari kantor UPP kelas III Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi terkait pegawainya yang ditangkap, kata Mastur, hingga saat ini masih menghormati proses hukum yang tengah dilaksanakan Satnarkoba Polres Sukabumi.

Baca juga:  Polisi Amankan Golok dari Tangan Pelajar di Sukabumi

“Insya Allah kami setelah diadakannya tes urine ini dan ada kejadian di tempat kami ini, mungkin secara periodik kami akan melaksanakan kembali, mungkin waktunya 6 bulan atau 3 bulan. Sementara untuk R, kami menunggu proses hukum yang sedang berproses ini,” tutupnya.

Pos terkait