Momen Berbagi Kapolres Sukabumi di Hari Nelayan ke 64 Palabuhanratu

Sejumlah anak yatim dan jompo pada acara pembagian sembako yang diinisiasi Kapolres Sukabumi di Hari Nelayan ke 64 Palabuhanratu.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro bersama aparat keamanan lainnya turut memeriahkan Festival Budaya dan Hari Nelayan ke-64 di Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga turut membagikan paket sembako untuk ratusan masyarakat nelayan, terutama jompo dan anak yatim piatu.

Kegiatan yang dilakukan secara simbolis ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang menerima bantuan.

Dalam paparannya, Kapolres Tony sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan dengan baik oleh panitia dan menyebutkan bahwa pembagian paket sembako menjadi keberkahan bagi semua pihak.

Baca juga:  Peduli Sosial, Kadisdik Kabupaten Sukabumi Bantu Korban Bencana Longsor Caringin

Ia juga tidak lupa untuk mengingatkan bahwa potensi yang dimiliki Kabupaten Sukabumi sangat melimpah, baik dari segi keindahan maupun hasil tangkapan laut oleh nelayan. Oleh karena itu, ia berharap bantuan yang diberikan dapat membantu masyarakat nelayan yang membutuhkan.

“Kami ada sedikit uluran tangan, dari rekan rekan TNI, Polres dan unsur terkait lainnya membantu ibu dan masyarakat nelayan,” ujarnya.

Baca juga:  Petugas Gabungan Tutup Tambang Emas Ilegal di Sukabumi

“Kami mohon doa, doakan kabupaten Sukabumi tetap aman, agar masyarakat bisa bekerja dengan nyaman, kalau semua nya aman dan nyaman ekonomipun meningkat,” ucapnya.

Sementara diwawancara terpisah, Kapolsek Palabuhanratu Kompol Roni Haryanto menyebutkan bahwa bantuan ini akan memberikan dampak positif pada kehidupan perekonomian masyarakat nelayan, yang diharapkan selalu dimudahkan dalam usahanya menangkap ikan di laut.

Baca juga:  Kapolres Sukabumi Minta Wisatawan Tidak Berenang Ditempat Berbahaya

“Sebanyak 300 paket sembako dibagikan secara simbolis oleh pak Kapolre kepada para masyarakat nelayan di Palabuhanratu dan sekitarnya,” timpalnya.

Dengan kegiatan yang dilakukan oleh Kapolres Sukabumi dan aparat keamanan lainnya, Roni berharap masyarakat nelayan di wilayah Palabuhanratu dan sekitarnya dapat merasakan dampak positifnya dengan peningkatan perekonomian yang lebih baik serta kelancaran dalam berusaha.

“Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” sambungnya.

Pos terkait