Nakes PKM Ciemas Siap Sukseskan MTQ ke 46 Kabupaten Sukabumi

Inilah salah satu Posko pelayanan kesehatan PMK Ciemas di loksi MTQ ke 46 Tingkat Kabupaten Sukabumi di Kecamatan Ciemas.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Sejumlah tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi siap membantu mensukseskan jalannya MTQ Musabaqah Tilawatil Qur’an ke 46 Tingkat Kabupaten Sukabumi tahun 2024.

Diantaranya adalah Puskesmas Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi, sejumlah medis disiapkan untuk membantu mensukseskan perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an ( MTQ ) ke 46 Tingkat Kabupaten  Sukabumi ini.

Musabaqah Tilawatil Qur’an ke 46 yang memilih lokasi Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas tersebut diibuka secara langsung oleh Bupati Sukabumi H Marwan Hamami, pada Sabtu, 2 Maret 2024.

Baca juga:  Sekda Saksikan Langsung Pawai Ta'aruf MTQ Ke 46

Kepala Puskesmas Ciemas, Eneng Linda Ardiani, S.Kep. Ners.MKM., menjelaskan, dalam mensukseskan kegiatan MTQ ke 46 Puskesmas Ciemas sudah menyiapkan sejumlah Posko dan kendaraa ambulance.

“Kami menyiapkan dua unit mobil ambulance, 4 tenda minidan 18 tenaga kesehatan disiapkan di seputar lokasi MTQ,” ujar Eneng Linda kepada wartawan.

“Ya perlengkapan medis ini untuk mengantisipasi hal yang tidak kita harapkan. Kami sudah siapkan belasan tenaga kerja yang ditunjang dengan pasilitas memadai, termasuk empat posko yang mobile, turut dalam devile,” sambungnya.

Baca juga:  MTQ ke 46 Tingkat Kabupaten Sukabumi Ditutup, Inilah Daftar Juaranya

Pelayanan yang telah disiapkan Tim dari Puskesmas Ciemas diperhelatan MTQ dan paling menyita peminat adalah pelayanan cek tensi darah untuk semua kalangan, masyarakat umum maupun peserta pawai ta’aruf.

“Dihari pertama kami sudah tangani 9 orang pasien terdiri dari siswa dan lansia. Keluhan mereka umumnya karena belum sarapan. Ada satu orang yang mengalami dismenorhagia. Pemeriksaan kesehatan tentunya gratis donk ya,” tambah Eneng Linda.

Baca juga:  Wali Kota Sukabumi Hadiri Silaturahmi Direktur RS Regional Jabar, Perkuat Pelayanan Kesehatan

Sebagai bentuk antisipasi darurat, Kapus Ciemas menambahkan, apabila ada pasien yang perlu mendapatkan penanganan lebih lanjut, pihaknya telah berkoordinasi dengan puskesmas yang ada wilayah VI Jampangkulon, termasuk dengan pihak RSUD Jampangkulon.

“Pelayanan kesehatan yang kami berikan ini selama pelaksanaan MTQ berjalan,” pungkasnya.

Pos terkait