Sekda Ade Suryaman, Tandatangani Komitmen dan Berita Acara Rembuk Stunting Jabar

Sekda Kabaupaten Sukabumi Ade Suryaman saat  menandatangani Komitmen dan Berita Acara Rembuk Stunting Provinsi Jawa Barat Tahun 2024.| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID | Pejabat atau Pj. Sekda Provinsi Jawa Barat Mohammad Taufiq Budi Santoso, membuka rembuk Stunting tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2024.

Acara yang mengusung tema “Cegah Stunting Sejak Dini, Bersama Membangun Negeri” tersebut diselenggarakan di Holiday inn Bandung, Senin kemarin, 26 Februari 2024.

Tujuan Rembuk Stunting sendiri adalah untuk meningkatkan komitmen seluruh pemangku kepentingan dalam percepatan penurunan stunting di Provinsi Jawa Barat.

Baca juga:  Peringati Hari AIDS, Bupati Ajak Masyarakat Stop Stigma

Selain itu untuk menentukan dan menyepakati target penurunan stunting Provinsi Jawa Barat, mengidentifikasi temuan masalah dan rekomendasi intervensi layanan prioritas dalam penurunan stunting serta Menyusun rencana program/kegiatan intervensi prioritas dalam upaya penurunan stunting di Provinsi Jawa Barat.

Dalam kesempatan itu Sekda Kabaupaten Sukabumi Ade Suryaman turut serta  menandatangani Komitmen dan Berita Acara Rembuk Stunting Provinsi Jawa Barat Tahun 2024.

Baca juga:  Kapus Cibitung Klaim Muhammad Ikhsan Idap "Cerebral Palsy"

Sekda Ade menegaskan bahwa rembuk stunting ini pada dasarnya bertujuan untuk menurunkan angka stunting di Jabar sesuai target nasional di angka 14 persen.

“Seluruh jabar sekarang ini merencanakan bagaimana  tahapan tahapan dalam rangka menurunkan angka stunting, dari mulai perencanaan, pelaksanaan untuk mengejar target nasional 14 persen tersebut,” singkatnya.**

Pos terkait