Korban arus ombak pantai Karangsari Palabuhanratu, saat dievakuasi petugas ke RSUD Palabuhanratu, Sabtu (25/9/2021). [Foto: Ist]

Ombak Pantai Palabuhanratu Kembali Gulung Wisatawan, Ini Penjelasan Kasatpol Airud

KABUPATEN SUKABUMI PERISTIWA

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Baru kemarin Dias, korban tenggelam terbawa arus ombak Pantai Palabuhanratu ditemukan. Hari ini, Sabtu 25 September 2021 kembali terjadi kasus yang serupa.

Ombak pantai Palabuhanratu kembali menggulung wisatawan asal Pangsor, Palabuhanratu. Asep (24) saat itu sekitar pukul 15:00 WIB berenang sendirian di Pantai Karangsari, Palabuhanratu. Asep terbawa arus laut yang pada saat itu cukup besar.

Baca juga:  BUMDes Cibuntu Kembangkan Usaha Peternakan Ayam dan Kambing
Baca juga:
Laka Laut: Berniat Menolong Malah Hanyut, Dias Belum Ditemukan

Kasatpol Airud Polres Sukabumi AKP Tri Andri Affandi mengatakan, kronologi korban yang hanyut terbawa arus pantai Karangsari. Korban berhasil diselamatkan dan dibawa ke RSUD Palabuhanratu guna pertolongan medis.

“Asep dapat terselamatkan, dan petugas langsung membawanya ke RSUD Palabuhanratu supaya dapat penanganan pihak medis,” kata Kasatpol Airud, AKP Tri Andri Affandi, kepada lingkarpena.id, Sabtu (25/9/2021) sore.

Baca juga:  Malam Takbiran, Ibu Paruh Baya Terluka Sabetan Senjata Tajam Diduga Oleh Geng Motor
Baca juga:
Jasad Dias, Korban Tenggelam di Pantai Citepus Palabuhanratu 4 Hari Lalu Ditemukan

Dikatakan Tri, korban saat berenang di Pantai Karangsari seorang diri. Namun ada beberapa warga yang melihat kejadian itu dan meminta bantuan petugas. Petugas dengan sigap dan cepat menuju lokasi dimana terdapat korban tergulung arus laut tersebut.

“Beruntung korban diketahui dan dapat terselamatkan dari kejadian itu. Kami sudah berkali-kali mengingatkan wisatawan lokal maupun pendatang untuk tidak berenang dalam kondisi arus pasang. Ini demi menghindari terjadi hal-hal yang tidak di inginkan,” pungkasnya.

Baca juga:  Pemdes Boyongsari Bingung Soal Regulasi DD

 

 

Redaksi: lingkarpena.id
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan