Operasi P3 Disiplin Propam Polres Sukabumi Kota

Propam Polres Sukabumi Kota saat menggelar operasi disiplin terhadap anggota kepolisian Polres Sukabumi Kota, Senin (14/3/2022) | Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID – Seksi Provost dan Paminal Polres Sukabumi Kota melakukan sidak (inspeksi mendadak) terhadap personel Polres Sukabumi Kota. Sidak tersebut dilaksanakan usai apel pagi rutin di halaman Mapolres Sukabumi Kota, Senin (14/03/2022).

Pada kegiatan sidak atau yang biasa dikenal dengan sebutan Hargaktibplin (Pemeliharaan Penegakan dan Penertiban Disiplin) tersebut merupakan salah satu kegiatan rutin yang kerap dilaksanakan secara mendadak oleh Sie Propam Polres Sukabumi Kota.

Baca juga:  Ratusan Umat Muslim Laksanakan Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Al-Muttaqin Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi

Dalam kegiatan tersebut, terjaring tujuh anggota yang langsung ditindak disiplin ditempat seperti rambut tidak sesuai ketentuan, sepatu tidak sesuai ketentuan dan identitas perorangan tidak lengkap.

Kasi Propam Polres Sukabumi, AKP Asep Zaenal Abidin mengatakan, hari ini Operasi Hargaktiblin di lingkungan Polres Sukabumi Kota oleh Personel Sie Propam.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan dan pemeliharaan ketertiban di lingkungan Polri, khususnya di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota,”ujarnya.

Baca juga:  Bupati Sukabumi Ajak PWRI Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Menurutnya, sasaran pelaksanaan Operasi Hargaktibplin personel Polres Sukabumi Kota diantaranya, Sikap Tampang, Gampol, kebersihan senjata api dinas bagi pemegang senpi, hingga administrasi perorangan seperti : KTP, KTA, KPS, SIM dan STNK.

Pos terkait