Ketua PWI Kabupaten Sukabumi, Asep 'Avhes' Solihin saat diperiksan kesehatannya sebelum disuntik vaksin Covid-19.

Pelaksanaan Vaksinasi di Sukabumi, RT/RW Kota Baru 60% Sedangkan Kabupaten Tidak Ada Tambahan Kuota

KABUPATEN SUKABUMI KOTA SUKABUMI

Lingkarpena.id, Sukabumi – Pelaksanaan vaksinasi untuk pelayan publik dalam hal ini perangkat RT dan RW serta pelaksanaan vaksin kedua bagi ASN di Kota Sukabumi belum maksimal. Diakui oleh Juru Bicara Satgas Penanggulangan Covid- 19 Kota Sukabumi, Wahyu Handriana kepada lingkarpena.id lewat sambungan telepon.

“Cakupannya baru 60% tinggal 40% lagi, sedangkan kuota untuk RT dan RW hampir 2000-an, yang kami takutkan Pak RT dan Pak RW-nya belum mengetahui informasi ini.” ujar Wahyu.

Upaya sosialisasi yang dilakukan oleh Satgas sudah extra maksimal, dengan membuat selebaran, memberitahukan lewat media sosial, chat ke group bahkan chat pribadi ke RT dan RW di Kota Sukabumi.

Untuk pelaksanaan hari ini saja, Sabtu (20/03/2021) cukup simple, hanya dengan membawa surat yang menerangkan dirinya sebagai RT atau RW, bisa langsung dilayani untuk suntik vaksin. Berbeda dengan hari-hari sebelumnya yang pelaksaannya dijadwal dan sesuai dengan daerah masing-masing.

Baca juga:  Viral di Medsos: Tak Terima Diputar Balik di Perbatasan Sukabumi Malah Marahi Petugas

Baca juga:  Antusiasme Masyarakat Sukabumi Tinggi untuk Divaksin

Sementara itu antusiasme pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Sukabumi sangat tinggi, dari beberapa instansi, lembaga atau organisasi yang telah melaksanakan vaksinasi untuk anggotanya, meminta kuota tambahan kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sukabumi. Hal tersebut tidak bisa dipenuhi oleh Dinkes.

“Untuk tambahan peserta penerima vaksin di Kabupaten Sukabumi tidak bisa dipenuhi permintaannya, karena dosis vaksin yang tersedia sudah ada jatahnya masing-masing yang masuk ke database Dinkes.” Jawab Andi Rahman, Kepala Bidang P2P Dinkes Kabupaten Sukabumi.

Dipelaksanaan hari ini saja tercatat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sukabumi tidak bisa menambah kuota vaksinasi Covid-19 untuk anggotanya.

Baca juga:  Warga Minta Pemda Kembangkan Wisata Curug Kembar

Disinggung tentang pelaksanaan vaksinasi hari ini Sabtu (20/03/2021) di Pendopo Kabupaten Sukabumi, Koordinator Pelaksanaan vaksinasi di Pendopo sangat berterima kasih kepada Pemerintah Daerah, khususnya Bagian Umum Setda Kabupaten Sukabumi yang telah meminjamkan dan memberikan fasilitasnya untuk pelaksanaan vaksinasi hari ini.

Baca juga:  47 Positif Covid-19, Lapas Nyomplong Cluster Baru Penyebaran di Sukabumi

Baca juga:  Geliat Pendidikan di Sekolah Warga Mandalawangi Surade Makin Tumbuh

“Alhamdulillah lancar, dari rencana sasaran DWP dan PWI serta organisasi lainnya, semua bisa terlaksana dengan baik, kooperatif, jaga jaraknya dipakai, maskernya dipakai semua, yang paling penting tidak ada KIPI atau Kejadian Inputan Pasca Imunisasi.” ujar Solihin, koordinator pelaksanaan vaksinasi di Pendopo.

Ia menambahkan hasil dari vaksinasi tersebut datanya masih direkap dan sekitar jam 5 sore akan dikumpulkan. Kegiatan ini menggunakan team dari 4 puskesmas dengan sasaran lebih dari 230 orang penerima vaksin Covid-19.

 

 

Redaktur:  Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan