Pengurus JTM Korwil Sukabumi Utara Santuni Jompo dan Yatim

Pengurus JTM Sukabumi Utara saat menggelar santunan kepada anak yatim dan jompo.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Pengurus Paguyuban Jampang Tandang Makalangan ( JTM ) Kordinator Wilayah ( Korwil ) Sukabumi Utara, gelar acara santunan jompo dan anak yatim. Acara berlangsung di Sekretariat Jampang Tandang Makalangan Korwil Sukabumi Utara Jalan Lingkar Selatan, Desa/Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi, Minggu ( 7/4/2024 ).

Pada acara tersebut hadir Ketua BAZNAS Kabupaten Sukabumi Dr. Unang Sudarma, SH. M.S.I dan sejumlah pengurus serta anggota JTM Korwil Sukabumi Utara dan undangan lainnya.

Baca juga:  Peduli Bencana, Ikatan Alumni STM AMS Sukabumi Berikan Bantuan Korban Gempa Cianjur

Menurut Ketua Jampang Tandang Makalangan Korwil Sukabumi Utara Ace D Rachman, acara tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan. Untuk tahun ini, katanya, sebanyak 37 orang jompo dan 83 anak yatim piatu yang disantuni.

“Harapan kedepannya semoga Jampang Tandang Makalangan Korwil Sukabumi Utara bisa terus mengadakan kegiatan ini, dan itu semua demi kemaslahatan umat. Kami akan terus melakukan kebaikan, serta semoga bermanfaat bagi masyarakat di wilayah Sukabumi Utara,” jelasnya.

Baca juga:  Paguyuban Pasundan Berbagi: Santuni Yatim dan Jompo di Cianjur

Diketahui sebelumnya, Pengurus Jampang Tandang Makalangan Korwil Sukabumi Utara, berkolaborasi dengan Badan Amil Zakat Nasional dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sukabumi, telah meluncurkan program pembiayaan sekolah dari mulai MTs, Madrasah Aliyah, dan perguruan tinggi.

Foto bersama Pengurus JTM Sukabumi Utara dengan Ketua BAZNAS Kabupaten Sukabumi.| ist

Pengurus JTM Korwil Sukabumi Utara dan BAZNAS serta Majelis Ulama Indonesia. Encep S Rahman menuturkan, program kerja bareng itu bertujuan guna mencetak generasi emas yang siap menghadapi tantangan di era digital sekarang ini.

Baca juga:  Kolaborasi AMS, KNPI Bareng Forkopimcam Cisolok Bersih-bersih Pantai Karanghawu

Dari gelaran sosial yang diinisiasi oleh Pengurus JTM Korwil Sukabumi Utara ini, ada yang patut dicontoh, dimana Anggara yang digunakan untuk kegiatan tersebut sebagian merupakan hasil dari iuran pengurus dan anggota.

Pos terkait