Sebagian warga korban pergerakan tanah di Purabaya siap mengungsi, Jumat (22/10). [Foto: Ram]

Pergerakan Tanah Terjadi di Purabaya Sukabumi, 25 KK Terancam

PERISTIWA

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Bencana pergerakan tanah kembali terjadi di Kampung Cigulusur Desa Margaluyu Kecamatan Purabaya Kabupaten Sukabumi, Jum’at (22/10/2021).

Kejadian terjadi di Kampung Cigulusur tepatnya di RT 01/ RW 01 Desa Margaluyu Kecamatan Purabaya. Menurut laporan yang tertulis Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Purabaya Yanto Prayitno dikatakan bencana pergeseran tanah bermula pada Kamis petang sekira pukul 14.00 WIB.

Baca juga:  Polsek Cisaat Cek Lokasi Musibah Tanah Longsor di Pondok Pesantren Yaspida Sukabumi, Ini Kata Keluarga Korban!
Baca juga:
Dinding Rumah Jebol Tertimpa Longsor di Sukaraja, Empat Jiwa Diungsikan

“Hujan deras yg berlangsung sekitar mulai jam 14.00 Wib mengakibatkan retakan tanah yang semakin besar. Retakan juga terjadi pada rumah dan sawah semakin melebar,” kata Yanto

Dikatakan Yanto, hingga saat ini tidak terdapat korban jiwa maupun luka dalam kejadian pergeseran tanah. Namun diperkirakan 25 KK dengan jumlah 37 jiwa tempat tinggal mereka terancam.

Baca juga:  Bocah Tersambar Petir di Sukabumi, Begini Kronologisnya

“18 KK terancam tempat tinggalnya. Sedangkan 7 KK dengan 21 jiwa sudah mengungsi. Terdampak langsung dengan pergeseran tanah, jumlah keseluruhan ada 25 KK dengan jumlah 37 jiwa,” jelasnya.

Baca juga:
DKP Jabar Berikan 2 Ton Beras Korban Bencana Pergeseran Tanah di Nyalindung Sukabumi, Dalam Waktu Dekat

Ditambahkan Yanto, dampak pergeseran tanah pada lahan pertanian warga seluas kurang lebih sekitar 5000 meter dan terancam 10.000 meter.

Baca juga:  Air Meluap Delapan Rumah Terendam Banjir di Sukaraja, Akibat Longsor Tutup Saluran Irigasi

“Dampak pergeseran tanah pada lahan pertanian warga seluas 5000 meter. Seluas 10.000 meter terancam,” tambahnya.

 

 

 

 

Reporter: Ram

Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan