Peringati Hari Lanjut Usia ke 27, Bupati: “Momentum Terus Produktif Walau Usia Tak Lagi Muda”

Bupati Marwan Hamami saat memberikan sambutan di peringatan Hari Lanjut Usia tingkat Kabupaten Sukabumi.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, bersama Lembaga Lansia Indonesia (LLI) dan masyarakat merayakan Hari Lanjut Usia (Lansia) ke-27 di Kawasan Hotel Salabintana, Kamis, 20 Juli 2023. Perayaan tingkat Kabupaten Sukabumi ini ditandai dengan pemotongan kue.

Kegiatan yang mengambil tema “Lansia Terawat Indonesia Bermartabat” ini diawali dengan senam massal hingga pemeriksaan kesehatan, termasuk di dalamnya terdapat bazar berbagai produk.

Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, mengatakan penyelenggaraan kegiatan ini sebagai wujud bakti kepada orangtua. Apalagi, para lansia ini sudah banyak mengabdi dan ikut serta membangun Kabupaten Sukabumi.

Baca juga:  Akhirya Serikat Buruh Diterima di Gedung Negara Pendopo Sukabumi, Ini Penjelasan Wabup Iyos

“Saya bersyukur bisa hadir dan bersama-sama memperingati hari lansia di tempat ini. Kegiatan ini sebagai momentum berbakti kepada orangtua dan silaturahmi,” ujarnya.

Momen foto bersama usai pembagian doorprize oleh Bupati Sukabumi.| ist

Namun bukan itu saja, H. Marwan pun mengajak para lansia untuk terus bergerak, meskipun usia sudah tak lagi muda. Sebab hidup paling bermanfaat ialah yang berguna bagi orang lain.

“Di usia lansia ini, tidak ada cerita berhenti bergerak dan berbuat baik. Selama masih bisa beraktifitas, lakukanlah perbuatan baik dengan seksama,” ucapnya.

Baca juga:  DPMPTSP Kab Sukabumi Gelar MPP dan Luncurkan Link Satu

Pemerintah Kabupaten Sukabumi pun terus berupaya untuk meningkatkan layanan kesehatan, pendidikan, hingga kesejahteraan bagi masyarakat, termasuk para lansia.

“Semangat terus dan manfaatkan sisa usia kita untuk berbuat baik. Yakin kita bisa berbuat baik,” ungkapnya.

Ketua Lembaga Lansia Kabupaten Sukabumi, H. Jajang Abdurrahman, mengatakan peringatan hari lansia ini sebagai wujud eksistensi para lanjut usia, terutama dalam pembangunan di daerah sesuai kemampuan dan keahlian.

“Hari ini sebagai penggugah semangat para lansia untuk tetap sehat dan eksis. Sehingga kehadiran para lansia tidak menjadi beban lingkungan,” bebernya.

Baca juga:  DPC Peradi dan Pusat Bantuan Hukum Cibadak Dilantik, Bupati Harap Masyarakat Terayomi Dibidang Hukum

Berkaitan dengan hari lansia ini, dirinya berterima kasih kepada Bupati Sukabumi. Pasalnya, orang nomor satu di Kabupaten Sukabumi sangat perhatian terhadap para lansia.

“Terima kasih atas perhatian Pak Bupati terhadap kami, lansia,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut terdapat penyerahan berbagai bantuan, seperti paket sembako dan nutrisi dari Kementerian Sosial Republik Indonesia. Hal itu ditambah kursi roda, tongkat ketiak, tongkat kruk, tongkat walker, serta sembako dan nutrisi dari Pemerintah Kabupaten Sukabumi, LLA dan Baznas.**

Pos terkait