Pesantren Kilat PKK Kecamatan Surade

Pesantren Kilat (Sanlat) Ramadhan 1445 Hijriyah PKK Kecamatan Surade Sukabumi.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Tim Penggerak PKK Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, adakan kegiatan Pesantren Kilat ( Sanlat ) Ramadhan 1445 Hijriyah, berlangsung selama dua hari, Senin – Selasa ( 25 – 26/3/2024 ), bertempat di Aula Kelurahan Surade.

Kegiatan Pesantren Kilat ( Sanlat ) Ramadhan 1445 H yang digelar Tim Penggerak PKK Kecamatan Surade melalui Pokja 1 ini, diikuti oleh ibu ibu Persit, Bhayangkari, BKMT, Darma Wanita, MTM, dan istri Kepala Desa Se- Kecamatan Surade.

Baca juga:  Ketua DPRD: Apresiasi MTQ Tingkat Kabupaten Sukabumi yang Digelar di Ponpes Assalam Warungkiara

Diakui Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Surade, Ida Supartini Suryana,
Kegiatan Pesantren Kilat ( sanlat ) itu mengadopsi dari kegiatan Pesantren Kilat Tim Penggerak PKK Kabupaten Sukabumi.

Tujuan diselenggarakannya Sanlat, Kata Ida Supartini Suryana, untuk mempererat silaturahmi, dan memperdalam pemahaman kita terhadap agama, serta dapat memperkokoh keimanan kita sehingga terbentuk keluarga berkarakter Qur’ani.

Baca juga:  Ngabuburit Ramadhan: Band GIGI Bareng Kemenag, Serukan Perdamaian Bersama Ribuan Santri

Camat Surade U. Suryana, selaku ketua pembina Tim PKK kecamatan, sangat mengapresiasi, menghargai dan mensuport program kerja Pokja 1.

“Harapan kedepannya semoga kegiatan ini bisa berkesinambungan, dan dengan adanya kegiatan ini, bisa mengisi bulan suci ramadhan dengan hal hal yang baik. Sekaligus meningkatkan ketakwaan kita, serta menambah ilmu pengetahuan yang nantinya bisa diamalkan dalam kehidupan sehari hari,” jelas Suryana.

Baca juga:  Safari Ramadhan Walikota Sukabumi, Kuatkan Ahlak dan Aqidah Kita di Bulan Ramadhan

Adapun para pemateri, Ustadzah Imas Sumardi, Spd.Mpd selaku ketua MTM Surade. Dan Hj. Siti Nurahmah dari Pondok Pesantren Ataqwa Surade.

“Di Kecamatan Surade kegiatan ini baru pertama kali, dan semoga bisa menjadi agenda tahunan setiap bulan ramadhan,” harap Supartini.

Pos terkait