PJU Dibiarkan Padam, Warga Sukabumi Ancam Ganti Pakai Obor

Inilah salah satu kondisi tiang PJU yang asa di Jalan A Yani Palabuhanratu.| Ndie

LINGKARPENA.ID | Merasa kesal karena tidak kunjung diperbaiki oleh pemerintah, warga Palabuhanratu ancam keberadaan lampu PJU (Penerangan Jalan Umum) mulai dari jalan Cagar Alam Tangkuban Parahu Kampung Batu Sapi hingga jalan Ahmad Yani Kecamatan Palabuhanratu akan di ganti obor.

Salah seorang warga Palabuhanratu, Lutfi Almatrami, mengatakan, sejauh ini lampu PJU sepanjang jalan itu dalam kondisi padam. Padahal itu merupakan jalan utama yang setiap hari dilalui oleh masyarakat dalam menjalani aktivitas ta sehari-hari. Ditambah, nyaris setiap bulan warga melakukan pengaduan kepada Dinas terkait kondisi PJU tersebut.

Baca juga:  Kepala dan Staf DLH Kabupaten Sukabumi Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah

“Rencana pemasangan obor akan dilakukan warga dalam waktu dekat. Saat ini masih proses pembuatan obornya. Jadi kami bakal pasang obor beserta ratusan warga di seputar Cagar Alam di Kampung Batu Sapi jika dalam 2×24 jam penerangan tidak segera diperbaiki. Warga sudah sering menyuarakan kekecewaannya, sebagai pengganti kekecewaan tersebut akan dilakukan pemasangan obor dari bambu ini,” ancam Lutfi. Rabu (2/8/2023).

Dirinya merasa kesal lantaran bukan saja kondisi menjadi gelap gulita saat malam tiba. Namun, kerap kali terjadi kecelakaan lalu lintas akibat kondisi gelap tersebut ditambah menambah khawatir terjadi kejahatan saat masyarakat melakukam aktivitas dimalam hari.

Baca juga:  PLH Sekda: Perlu Sinergitas untuk Meningkatkan Pelayanan Fasilitas Kesehatan

“Keberadaan PJU itu tidak berguna, tiang-tiang nya seperti pajangan, karena kalau malam hari tak satupun lampunya berfungsi, dan ini bentuk kekecewaan kami terhadap pemerintah khusunya dinas perhubungan, ini harus segera di tangani. Sudah banyak korban motor jatuh pas tikungan karena gelap, bahkan malam tadi beberapa ular king kobra berdiri di pinggir jalan cagar alam sehingga betul – betul meresahkan masyarakat,” bebernya.

Baca juga:  Ramdani Dilantik Jadi PJs Kades Purabaya Gantikan Almarhum Ogih Sugirwan

Sementara warga lainnya, Yanyan sugianto menambahkan, sejumlah warga di Kecamatan Simpenan telah menyiapkan ratusan obor yang nantinya akan dipasang di pinggir jalan sepanjang jalan nasional tersebut untuk segera dipasang.

“Aksi ini bentuk kekesalan warga, ya supaya di dengar pemerintah, karena semua pada melihat jalan-jalan di pusat Kota Palabuhanratu ini banyak tiang PJU tapi lampunya mati. Harus segera diperbaiki tidak perlu mendirikan tiang baru, ini yang sudah ada saja terabaikan bahkan bisa dilihat sudah ada yang berkarat tiang tiangnya,” tutupnya.

Pos terkait