Pohon Timpa Jaringan PLN dan Rumah di Sukabumi

Petugas saat melakukan evakuasi pohon dengan menggunakan alat gergaji mesin di lokasi | Foto: P2BK

LINGKARPENA.ID | Bencana alam angin kencang kembali berulah di Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi pada Minggu, 10 Desember 2023 sehingga menyebabkan pohon tumbang.

Angin kencang yang terjadi pada pukul 01:00 wib tersebut tepatnya terjadi di Kampung Kaum Kidul RT 02/03 Kelurahan Cicurug, Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi.

Akibat pertiwa pohon tumbang jaringan Perusahaan Listrik Negara sempat terganggu. Pohon juga selain merusak jarigan PLN juga menimpa rumah warga di lokasi tersebut.

Baca juga:  Rumah Warga Parungkuda Tertimpa Pohon

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Kami bersama petugas langsung melakukan asessment ke lokasi kejadian,” ujar Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cicurug, M Abdul Rizki, seperti disampaikan oleh Pusdalops-PB BPBD Kabupaten Sukabumi.

Menurut Rizki, jaringan PLN sempat terganggu akibat tertimpa pohon tersebut. Pihaknya segera berkoordinasi dengan petugas PLN dan unsur Muspika serta relawan dan langsung melakukan evakuasi ke tempat kejadian.

Baca juga:  Longsor Ancam Tiga Kepala Keluarga di Kabandungan Sukabumi

“Untuk nilai kerusakan akibat bencana pohon tumbang ini masih dalam perhitungan petugas,” tambah Rizki.

Petugas juga menghimbau warga masyarakat sekitar untuk selalu meningkatkan kewaspadaan mengingat cuaca yang sangat ekstrem ahir-ahir ini.**

 

Pos terkait