PT Dasan Gandeng PWI Kabupaten Sukabumi Santuni Ratusan Yatim dan Dhuafa

Ketua PWI Kabupaten Sukabumi Asep Solihin saat diber kesempatan untuk memberikan santunan kepada warga sekitar lingkungan perusahaan PT Dasan di Parakansalak.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | PT. Dasan Pan Pasific Indonesia bersama Persatuan Wartawan Indonesia PWI Kabupaten Sukabumi mengelar bakti sosial untuk kaum dhuafa dan yatim menjelang bulan Ramadhan. Acara tersebut berlangsung di kawasan di PT. Dasan Pan Pasific Indonesia, Parakansalak, Selasa, 21/3/2023.

Berdasarkan informasi yang dihimpun kegiatan tersebut dilakukan secara rutin setiap tahun oleh PT. Dasan. Warga calon penerima bantuan antusias datang berbondong-bondong memenuhi undangan yang diberikan oleh pihak perusahaan tersebut.

“PT. Dasan hingga sampai saat ini masih memperkerjakan sekitar 4.000 (empat ribu) karyawan. Dan bantuan sosial yang kami salurkan tadi bersama PWI Kabupaten Sukabumi sekitar 300 penerima,” jelas Lee Sukiman, kepada Lingkarpena.id Selasa (21/3/23).

Baca juga:  TMMD Kodim 0622 Sukabumi, Haru dan Tangis Kebahagiaan Emak-emak Pecah
Warga masyarakat Yatim dan Dhuafa antusias menunggu giliran pembagian bantuan dari PT Dasan di lokasi perusahaan.| ist

Menurut Lee, tidak dipungkiri Perusahaan sangat membutuhkan kerja sama yang baik dengan masyarakat setempat, baik itu pemuda, tokoh masyarakat dengan pihak perusahaan.

“Ya, pihak perusahaan secara rutin memberikan donasi kepada warga setempat. Tentu kami (perusahaan) memperhatikan warga setempat. Saya yakin masyarakat pun turut mendukung program ini karena untuk saling berbagi,” singkat Lee.

Sementara Ketua PWI Kabupaten Sukabumi Asep Solihin menyampaikan, acara bakti sosial ini adalah bukti dari salah satu program kerja PWI, substansinya PWI Peduli yang dimilikinya. Pihak perusahaan dan PWI Peduli Kabupaten Sukabumi sangat peduli pada masyarakat.

Dengan begitu akata Avhes sapaan akrab Ketua PWI ini aga bisa sama-sama merasakan kondisi di masarakat saat ini. Kepedulian perusahaan dibuktikan langsung kepada masyarakat sekitar lingkungan perusahaan.

Baca juga:  Tiga Agenda Penting Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sukabumi

“Semoga dari apa yang dilakukan PWI Kabupaten Sukabumi ini dapat menginspirasi berbagai lembaga organisasi wartawan di Kabupaten Sukabumi. Bahkan pihaknya turut mendokan PT Dasan Pan Pacific Indonesia menjadi perusahaan yang tetap bertahan di bawah situasi ekonomi yang dirasakan sulit secara global.

Menuriut Ketua PWI, keadaan saat ini memang sangat sulit dirasakan oleh pengusaha untuk bertahan. Dijelaskan Avhes, seharusnya perusahaan seperti ini perlu didukung oleh pemerintah dan dijaga oleh semua pihak.

Pada kesempatan yang sama Bayu T Saputro, SH selaku tim corporate lawyer perusahaan dari Kantor Pengacara Bang Gurning saat dikonfirmasi, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan yang bekerjasama dengan PWI Kabupaten Sukabumi tersebut.

Baca juga:  PWI Sukabumi Jalin MoU dengan Garment PT Dasan Pan Pacific Indonesia

Kata Bayu, pihak nya sangat mengapresiasi perusahaan yang masih berjalan ini dan tentunya perlu mendapat dukungan dari masyarakat. Hal itu sangat penting mengingat sehingga saat ini masih bisa tetap beroperasi.

“Kami berharap PT Dasan dijauhkan dari berbagai kendala dan hambatan. Begitu pun kami berharap pula para pekerja dapat bekerja dengan baik. Tentunya perlu didukung oleh semua pihak,” ungkapnya.

Bayu juga berharap agar para temen-temen wartawan terus mensupport dalam karya-karyanya, sehingga dapat mengedukasi serta bermanfaat bagi masyarakat dan semua pihak.

Pos terkait