Ragam Sindiran Jalan Rusak di Sukalarang, Ini Jawab Kadis PU Sukabumi

Masyarakat Desa Priangan Jaya Kecamatan Sukalarang, kritik pemerintah daerah soal jalan rusak dengan membuat beberapa sindiran.| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID | Aksi protes warga masyarakat Kabupaten Sukabumi soal infrastruktur jalan akhir-akhir ini mulai gencar dilakukan diberbagai jejaring media sosial (medsos). Hal itu dilakukan sebagai bentuk kritikan terhadap pemerintah terkait soal sarana prasarana infrastruktur jalan yang kondisinya saat ini butuh perbaikan yang bersifat segera.

Seperti aksi protes masyarakat yang saat ini viral di media sosial diwilayah Kecamatan Sukalarang Kabupaten Sukabumi. Bentuk kritik masyarakat dilakukan dengan menggunakan beberapa simbol sindiran terhadap pemerintah. Sindiran tersebut berupa bentuk penanaman Pohon Pisang ditengah jalan, membuat Kuburan dan membuat replika lainnya seperti ‘Boneka’ Orang-orangan yang sedang hamil di tengah jalan.

Baca juga:  Bupati Marwan Didampingi Asjaf, Resmikan Mesjid Al-Jayadiyyah Caringin

Masyarakat memiliki banyak cara untuk mengaktualisasikan bentuk sindirian terhadap pemerintah soal jalan rusak. Ada beberapa orang dari sebagian banyak masyarakat menilai persoalan infrastruktur saat ini seolah-olah bentuk ketidak mampuan pemerintah dalam memberikan fasilitas umum (jalan) lebih baik.

Pos terkait