Rumah Ambruk di Palabuhanratu Sukabumi, Begini Nasib Dua KK

Kondisi rumah warga Desa Jayanti, Palabuhanratu pasca diguyur hujan deras menjadi ambruk.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Sebuah rumah tinggal yang dihuni dua kepala keluarga (KK) di Kampung Babakan Teladan, RT 04/03 Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, ambruk.

Peristiwa bencana tersebut terjadi pada Jumat 16 Juni 2023, sekira pukul 01:00 waktu setempat.

Berdasarkan laporan dari petugas penanggulangan bencana kecamatan (P3BK) Palabuhanratu, Agay, dalam keterangannya yang disampaikan Pusdalops -PB BPBD Kabupaten Sukabumi menjelaskan, rumah ambruk terjadi setelah diguyur hujan deras.

Baca juga:  Sedang Sholat Subuh, Rumah Ambruk di Simpenan Sukabumi

“Sebelumnya terjadi hujan deras. Karena kondisi rumah itu sudah lapuk akhirnya ambruk pada bagian atapnya,” ujar Agay kepada awak media, Jumat (16/6).

Diketahui rumah yang mengalami ambruk itu dihuni oleh dua kepala keluarga. Diantaranya keluarga Indra (38) dan Toni (35) masing-masing tiga jiwa.

“Semua keluarga selamat dalam musibah itu, namun rumah tidak bisa ditempati lagi,” terangnya.

Baca juga:  Butuh Air, Pemdes Sirnaresmi Minta Distan Bangun Irigasi

Petugas BPBD kecamatan setelah mendapatkan informasi segera berkoordinasi dengan unsur Muspika Kecamatan Palabuhanratu. Mereka langsung melakukan assessment ke lokasi bencana.

“Tidak ada korban jiwa dalam insiden rumah ambruk ini. Dan kerugian atas bencana ini masih dalam kajian pihak pemerintah setempat,” ujarnya.

Untuk sementara waktu korban dari dua kepala keluarga tersebut mengungsi ke rumah orang tuannya.

Baca juga:  Banprov Desa Citarik Segera Cair, 10 Penerima Dicoret

Petugas selain meninjau lokasi juga turut menghimbau warga lainnya agar waspada mengingat cuaca saat ini sedikit ekstrem.

Pos terkait