Rumah Warga Ambruk Akibat Ledakan, Kapolsek Parungkuda Turun Tangan

Kapolsek Parungkuda Kompol Iman Prayitno, saat mengunjungi rumah korban ledakan di Kampung Sukasirna Desa Parungkuda.| Foto: istimewa

LINGKARPENA.ID | Sebuah ledakan terjadi pada rumah warga di Kampung Sukasirna RT 04/04 Desa/Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi, yang terjadi pada Selasa 21 November 2023.

Ledakan tersebut terjadi diduga dari sebuah tabung gas elfiji 3 kilogram yang mengalami kebocoran pada rumah warga tersebut.

Akibatnya peristiwa itu rumah warga Sukasirna ambruk dantidak bisa dihuni. Sementara pemilik rumah mengalami luka bakar dan langsung dilarikan ke rumah sakit Sekarwangi Cibadak guna kepentingan medias.

Atas dasar itu, kejadian tersebut menjadi perhatian utama bagi  Kapolsek Parungkuda Kompol Iman Prayitno dan dengan cepat mengunjungi rumah korban.

Baca juga:  Kapolres Sukabumi Resmikan Kampung Tangguh Anti Narkoba

“Sesuai perintah Pak Kapolres Sukabumi, kami hadir ke lokasi kejadian. Kami mengecek kondisi korban dan rumah yang terkena dampak ledakan,” ujar Iman Prayitno kepada wartawan dalam keterangan tertulisnya Selasa, (21/11/2023).

Pada kesempatan itu Kapolsek juga memberikan bantuan kepada keluarga korban bencana ledakan tabung gas 3kg di Desa Parungkuda tersebut. Bantuan yang diberikan guna membantu meringankan keluarga dan korban atas peristiwa yang dialami.

Baca juga:  Polisi Buru Pelaku Penganiayaan Dua Lansia di Sukabumi

“Kondisi korban saat ini dalam perawatan intensif oleh tim medis RS Sekarwangi Cibadak karena mengalami luka bakar. Ya upaya maksimal diberikan untuk memastikan pemulihan secepat mungkin oleh medis,” tambahnya.

Pemberian bantuan dari Polsek Parungkuda itu dilakukan dihadapan RT setempat dan warga lainnya. Hal itu dilakukan menunjukkan kepedulian Polri terhadap masyarakat. Dan tindakan ini sejalan dengan program Kapolres Sukabumi, AKBP Maruli Pardede yang menekankan nilai kepedulian dan manfaat nyata bagi masyarakat, sesuai dengan motto; “AA DEDE _Presisi_Curhat Dong, Peduli dan bermanfaat bagi masyarakat”.

Baca juga:  Polres Sukabumi Peduli Keluarga Korban Longsor di Nagrak

“Kami berharap, langkah-langkah kepedulian dan tanggap cepat yang diambil dapat memberikan ketenangan dan dukungan moral bagi keluarga korban. Pihak berwenang pun terus berkoordinasi untuk memastikan bantuan yang diperlukan diberikan dengan segera,” ujarnya.

Dikhir kegiatan, Kapolsek berpesan, semoga kejadian ini dapat menjadi momentum untuk bersama-sama meningkatkan kesadaran akan keselamatan dan keamanan di tengah masyarakat. Juga masyarakat diimbau untuk lebih berhati-hati lagi guna mencegah terjadinya peristiwa yang sama.**

Pos terkait